Ricuh! Masyarakat Solo Diduga Geruduk Jokowi dan Gibran Rakabuming, Ini Faktanya

Ricuh! Masyarakat Solo Diduga Geruduk Jokowi dan Gibran Rakabuming, Ini Faktanya

Kericuhan yang diduga terjadi di Solo, Jawa Tengah --

Ricuh! Masyarakat Solo Diduga Geruduk Jokowi dan Gibran Rakabuming, Ini Faktanya

SUMEKS.CO – Dunia politik kembali dihebohkan oleh kericuhan masyarakat Solo, Jawa Tengah yang diduga beraksi menggeruduk Jokowi dan Gibran Rakabuming.

Hal ini terlihat dalam sebuah video yang tersebar luas dan viral di jagat maya dengan unggahan potongan videonya yang berdurasi 15 detik menunjukkan suasana ricuh yang terjadi di Solo.

Dalam video yang beredar tersebut warga Solo, Jawa Tengah sedang melakukan aksi demonstrasi besar-besaran untuk menyuarakan protes kepada Gibran Rakabuming dan Presiden Joko Widodo.

Kekacauan tersebut terlihat sangat ricuh yang dilakukan oleh ratusan orang dengan berbagai isu yang dibawa meliputi politik dinasti serta majunya Gibran Rakabuming.

BACA JUGA:Masyarakat Solo Ricuh, Gelar Demo Besar-Besaran ke Jokowi dan Gibran Rakamuning

Dalam video singkat yang diunggah @ranting_2024_ganti_presiden terlihat jelas pendemo berkumpul dan melakukan aksi demonstrasi.

Namun dikutip dari kominfo.go.id dari sumber lain menyebutkan bahwa video yang beredar tersebut adalah hoax alias tidak benar.

Faktanya, tidak ditemukan informasi yang kredibel terkait ancaman aksi demonstrasi yang terjadi dan disebabkan oleh warga Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah kepada Gibran Rakabuming Raka atau Jokowi. 

Diketahui bahwa gambar yang dimuat pada thumbnail video yang beredar tersebut identik dengan gambar pada beberapa artikel yang beredar. 

BACA JUGA:Paslon 02 Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka Ungguli Perolehan Suara di Beberapa TPS

Aksi demonstrasi tersebut disebut “Topo Bisu” yang dilakukan masyarakat ke rumah dinas Gibran Rakabuming Raka namun ternyata hal tersebut adalah Hoax. 

Sementara itu bahkan menurut kabar yang beredar aksi demonstrasi cuplikan-cuplikan dan potongan video yang beredarpada unggahan video tersebut berisi potongan video dari berbagai peristiwa lain yang berbeda-beda dan digabung menjadi satu.

Isi video tersebut benar-benar menampakkan kekacauan keadaan demonstrasi yang tertulis jelas dalam thumbnailnya mengarah ke Gibran Rakamuning Raka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: