Tarik Minat Pemilih untuk Mencoblos, KPPS di Ogan Ilir Hias TPS Ala Resepsi Pernikahan

Tarik Minat Pemilih untuk Mencoblos, KPPS di Ogan Ilir Hias TPS Ala Resepsi Pernikahan

Untuk menarik minat pemilih, KPPS 03 Desa Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir mendekorasi TPS menjadi seperti resepsi pernikahan. --

Tarik Minat Pemilih untuk Mencoblos, KPPS di Ogan Ilir Hias TPS Ala Resepsi Pernikahan

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 03 Desa Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir, menyulap TPS jadi ala resepsi pernikahan.

Menurut Ketua KPPS 03 Desa Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Fatmawati, disulapnya TPS menjadi ala-ala resepsi pernikahan ini bukanlah tanpa alasan yang jelas. 

"Kita bentuk seperti ini, karena ingin menarik minat para pemilih untuk datang ke TPS," terangnya kepada awak media, Rabu, 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir dan Istri Pamer Tinta Biru Pemilu 2024 di TPS Serai Indah Indralaya

Terlebih lagi, kata Fatmawati, tanggal 14 Februari ini tak hanya menjadi hari pencoblosan Pemilu 2024, melainkan pula dikenal sebagai Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang

"Jadi kita dekorasi TPS ini lengkap dengan pernak pernik seperti di resepsi pernikahan," lanjutnya. 

Bagi para pemilih, bisa melakukan foto di lokasi photoboot yang telah disediakan panitia, untuk mengabadikan momen usai melakukan pencoblosan di TPS 03 Desa Sungai Lebung. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Siagakan Personel Tambahan Pengamanan TPS Tak Terkendali

"Disini kan terkenal dengan minimnya minat pemilih untuk menyalurkan hak suaranya. Kita hias seperti ini, ya mudah-mudahan mereka tergerak untuk ke TPS," lanjutnya. 

Lebih semaraknya lagi, panitia juga menyediakan souvenir khusus bagi para pemilih yang datang untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 kali ini. 

Benar saja, apa yang dilakukan KPPS 03 Desa Sungai Lebung ini, akhirnya membuahkan hasil. Lantaran, baru saja TPS dibuka, 75 persen pemilihnya sudah datang ke TPS. 

BACA JUGA:Bupati Enos - Kapolres Tinjau TPS Khusus Lapas Martapura, 446 WBP Kelas IIB Martapura Ikut Pemilu 2024

"Di TPS ini, kami juga memiliki tema yaitu cinta damai, cinta di hari valentine, damai dalam memilih," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: