Bupati Enos - Kapolres Tinjau TPS Khusus Lapas Martapura, 446 WBP Kelas IIB Martapura Ikut Pemilu 2024

Bupati Enos - Kapolres Tinjau TPS Khusus Lapas Martapura, 446 WBP Kelas IIB Martapura Ikut Pemilu 2024

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dan Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH meninjau lansung proses pemungutan suara di TPS Khusus Lapas. --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Sebanyak 446 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas IIB Martapura menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2024.

Kalapas Kelas IIB Martapura Edy Saputra merincikan total ada 453 WBP di Lapas Kelas IIB Martapura. Sebanyak 253 WBP masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), kemudian 193 WBP masuk Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Kemudian ada 7 WBP perempuan tidak ikut menyalurkan hak pilih di TPS Khusus Lapas, karena masih ditahan di tahanan Polres OKU Timur.

"Alhamdulillah pelaksanaan Pemilu 2024 di Lapas IIB Martapura sejuah ini berjalan lancar dan kondusif," kata Edy, Rabu 14 Februari 2024. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir dan Istri Pamer Tinta Biru Pemilu 2024 di TPS Serai Indah Indralaya

Edy mengatakan telah menyiapkan 2 TPS Khsus Lapas IB Martapura, yakni TPS 901 dan TPS 902.

"Sejauh ini belum ada terpantau waraga binaan yang sakit, namun kita lihat nanti hasil akhir, apakah semuanya menyalurkan hak pilih," katanya.

Dia mengatakan persiapan TPS di Lapas tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap lancarnya Pemilu 2024.

"Untuk petugas TPS sendiri kita ambil dari pegawai lapas, kemudian dibantu pengamanan dari TNI maupun Polri," katanya.

BACA JUGA:Nekat Pakai Sepeda Motor, Kajati Sumsel Bersama Istri Ikut Nyoblos di TPS 028

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dan Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH meninjau lansung proses pemungutan suara di TPS Khusus Lapas. 

Keduanya terpantau tiba di TPS Khusus Lapas Kelas IIB Martapura sekitar pukul 09.40 WIB.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT menyampaikan, secara keseluruhan dari 2.180 TPS yang ada di OKU Timur terdapat dua TPS Khusus yakni di Lapas Kelas IIB Martapura ini.

"Mudah-mudahan semua proses pemungutan suara hingga perhitungan suara dapat berjalan dengan kondusif," ujar Bupati Enos, sapaan Ir H Lanosin MT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: