Pj Bupati Muba Pastikan Kesiapan TPS H-1 Pemilu 2024, Apriyadi: Gunakan Hak Pilih dan Jaga Kondusifitas Pemilu

Pj Bupati Muba Pastikan Kesiapan TPS H-1 Pemilu 2024, Apriyadi: Gunakan Hak Pilih dan Jaga Kondusifitas Pemilu

Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Drs H Apriyadi Mahmud MSi, bersama rombongan meninjau tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di desa dan kelurahan, Kabupaten Musi Banyuasin, pada Selasa 13 Februari 2024.--

MUBA, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Drs H Apriyadi Mahmud MSi, bersama rombongan meninjau tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di desa dan kelurahan, Kabupaten Musi Banyuasin, pada Selasa 13 Februari 2024.

Peninjauan TPS yang dilakukan Pj Bupati Apriyadi H-1 pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Muba merupakan upaya untuk memastikan secara langsung kesiapan penyelenggaraan pemilu.

Hal ini penting untuk memastikan bahwa seluruh proses pemilu berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

Pantauan dilapangan tampak Pj Bupati Muba bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Muba menyambangi beberapa TPS di kota selayu di Kecamatan Babat Toman dan Kecamatan Sanga Desa.

BACA JUGA:Bupati Bersama Istri Bakal Nyoblos di Kabupaten Ogan Ilir, Ini Lokasi TPS-nya!

Kehadiran Pj Bupati Apriyadi disambut oleh jajaran PPK, Panwaslu, Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PPD) di Kecamatan Babat Toman dan Sanga Desa. Turut menyambut Camat beserta jajaran Forkopimcam serta Kades dan Lurah.

"Ini kita lakukan untuk mengecek kesiapan di H-1. Mendekati hari H kita ingin memastikan logistik, panitia, dan kondisi TPS, termasuk persiapan mengantisipasi semua situasi," ujarnya disela peninjauan tersebut.

Dikatakannya, dari pantauan di beberapa TPS, semuanya sudah sesuai tahapan.

Apriyadi menambahkan tujuan dari kunjungan ini juga untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas antara seluruh stakeholder dalam menghadapi pemilu 2024.

BACA JUGA:Transformasi Gemilang, BTN Raih Laba Bersih Rp3,5 Triliun di Tahun 2023

"Kita semua Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Penyelenggara Pemilu, mempunyai kewajiban yang sama agar tahapan dan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses, serta kondusif," dan saya selaku Pj Bupati Musi Banyuasin wajib memastikan pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan muba zero konflik untuk itu, dalam kesempatan ini saya serukan ayo kita besok tanggal 14 Februari 2024 menggunakan hak pilih kita masing masing di TPS jangan golput, suara kita menentukan  pemimpin 5 tahun Kedepan ppungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: