Kenali 6 Tanda-tanda Usus Kotor, Tak Pelu ke Dokter Obatnya Cukup Rp 10 Ribuan

Kenali 6 Tanda-tanda Usus Kotor, Tak Pelu ke Dokter Obatnya Cukup Rp 10 Ribuan

Usus sangat mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan sehingga kebersihan usus menjadi hal yang harus diperhatikan.--

Kenali 6 Tanda-tanda Usus Kotor, Tak Pelu ke Dokter Obatnya Cukup Rp 10 Ribuan

SUMEKS.CO - Usus sangat mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan, baiknya kenali tanda-tanda usus kotor yang dapat memicu masalah kesehatan bagi tubuh. 

Tanda-tanda usus yang sehat bisa dilihat dari frekuensi buang air besar atau BAB, yang nomor minimal satu atau dua kali sehari. 

Dapat juga dikenali tanda-tanda usus sehat dengan melihat kotoran yang tidak terlalu keras atau tidak terlalu encer. 

BACA JUGA:Gak Cuma Manis, Ternyata Buah Duku Juga Punya Segudang Manfaat, Nomor 4 Tidak Disangka!

Usus sehat juga dapat dikenali dengan tanda-tanda bebas dari gangguan pencernaan, seperti perut kembung, wasir dan sakit perut. 

Selanjutnya tanda-tanda usus kotor yang sangat mempengaruhi tubuh tubuh bisa dilihat dari berbagai faktor, seperti genetik dan kondisi fisik keseluruhan, stres dan diet yang dijalani. 

Jika usus tidak bekerja dengan baik, bisa jadi ada masalah pada organ pencernaan itu. 

Dikutip dari akun Instagram @rudiysangjuara01, tanda-tanda usus kotor atau tidak sedang baik-baik saja bisa dikaitkan dengan gejala pada tubuh, diantaranya:

BACA JUGA:Cuma 3 Hari! Usus dan Hati Bersih Total, Rahasianya Ada Diracikan Minuman Herbal Ini, Praktis dan Murah

1. Jerawat tak kunjung sembuh

Patut jadi perhatian, jerawat yang tidak kunjung sembuh, meski telah menggunakan skin care dan melakukan perawatan, menjadi salah satu tanda-tanda usus kotor. 

Usus kotor yang menjadi pemicu jerat tak sembuh akibat dari makanan yang dikonsumsi mengandung minyak berlebihan dan pemanis buatan. 

Akibatnya usus menjadi kotor, bakteri jahat dalam tubuh lebih kuat dari bakteri baik, aktivitas sistem imun berlebihan ditambah penyerapan nutrisi yang tidak optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: