4 Hari Menuju Pencoblosan, Bawaslu Ogan Ilir Ingatkan Warga Supaya Tak Tergiur Politik Uang

4 Hari Menuju Pencoblosan, Bawaslu Ogan Ilir Ingatkan Warga Supaya Tak Tergiur Politik Uang

Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, Dewi Alhikmah Wati, mengingatkan masyarakat Ogan Ilir untuk tidak terlibat politik uang. --

4 Hari Menuju Pencoblosan, Bawaslu Ogan Ilir Ingatkan Warga Supaya Tak Tergiur Politik Uang 

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, akan berlangsung dalam empat hari mendatang. 

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa menjelang hari pencoblosan, biasanya terdapat politik uang yang dilakukan para calon legislatif

Untuk itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir, Dewi Alhikmah Wati, mengingatkan warga supaya tak tergiur politik uang. 

BACA JUGA:Jelang Masa Tenang, Bawaslu Ogan Ilir Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Pemilu 2024

"Kami imbau masyarakat supaya tidak terlibat politik uang pada hari pencoblosan nanti," imbaunya, Sabtu, 10 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir juga mengajak masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani

"Kiranya masyarakat menggunakan hak suaranya, dan memilih sesuai dengan hati nurani," tegasnya. 

BACA JUGA:Bawaslu Ogan Ilir Lakukan Kajian Awal Terkait Video Kades Ajak Warga Dukung Caleg Tertentu

Sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir telah menggelar apel siaga patroli pengawasan Pemilu 2024 menjelang masa tenang. 

Apel siaga patroli Pengawas Pemilu 2024 ini, diikuti oleh Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Kelurahan/Desa (PKD) di Ogan Ilir. 

Apel siaga patroli Pengawas Pemilu 2024 ini, dipusatkan di Lapangan Indralaya Trade Center (ITC), Sabtu, 10 Februari 2024.

BACA JUGA:Gelar Konsolidasi dengan Awak Media, Bawaslu Ogan Ilir Ajak Insan Pers Berperan Tangkal Hoaks pada Pemilu 2024

Dalam kesempatan tersebut, Dewi juga menegaskan kepada seluruh Panwascam dan PKD, untuk bekerja siang, malam, pagi, dan sore. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: