HORE! Revisi UU Desa Disahkan DPR, Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Auto Girang Guys

HORE! Revisi UU Desa Disahkan DPR, Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Auto Girang Guys

Sejumlah Kades tampak sujud syukur dan berjoget kegirangan, usai revisi UU Desa disahkan DPR RI, Selasa, 6 Februari 2024.--

SUMEKS.CO - Kabar gembira bagi seluruh Kepala Desa (Kades) di Indonesia. Pasalnya, DPR RI telah mengesahkan revisi Undang-Undang (UU) Desa.

Salah satu poin revisi UU Desa tersebut, yakni, terkait masa jabatan Kades yang diubah menjadi delapan tahun dari enam tahun sebelumnya. 

Akan tetapi, masa jabatan Kades dibatasi maksimal hanya dua kali atau 16 tahun masa jabatan. Periode jabatan ini berkurang dari sebelumnya tiga kali periode. 

BACA JUGA:216 Kades di Ogan Ilir Berangkat ke Jakarta Datangi Gedung DPR RI Terkait Pengesahan UU Desa

Kabar ini tentunya menjadi kabar gembira bagi seluruh Kades dan juga bagi Asosiasi Perangkat Desa di seluruh Indonesia. 

Mendapatkan kabar terkait disahkannya revisi UU Desa ini, membuat ribuan perangkat desa yang hadir di Senayan Jakarta langsung sujud syukur

Sujud syukur yang dilakukan ribuan Kades ini, usai pembahasan revisi UU Desa Nomor 6 Tahun 2014 dilaksanakan pada Selasa, 6 Februari 2024.

BACA JUGA:Jelang Putusan Final UU Desa 5 Desember Nanti, Puluhan Kades di Ogan Ilir Berencana Kembali Datangi Gedung DPR

Untuk diketahui, ribuan Kades dari seluruh penjuru Indonesia melakukan aksi di depan Gedung DPR RI Senayan Jakarta, sejak beberapa hari terakhir. 

Aksi para Kades yang melakukan sujud syukur saat berada di Gedung DPR RI, beredar di sejumlah media sosial Instagram. 

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video para Kades yang kegirangan, lantaran revisi UU Desa disahkan adalah @nenktainment.

BACA JUGA:UU Desa Direvisi, Masa Jabatan Kades Jadi 9 Tahun

Dari lima video yang diunggah, memperlihatkan ribuan Kades dan perangkat desa yang melakukan sujud syukur hingga joget kegirangan. 

Di salah satu video, salah seorang anggota DPR RI menyebut, bahwa UU Desa sudah disahkan ini akan diberlakukan pada April 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: