Irma Suryani Sosialisasi Kesehatan dan KIE di Desa Sungai Laru, Ini Harapannya

Irma Suryani Sosialisasi Kesehatan dan KIE di Desa Sungai Laru, Ini Harapannya

Anggota DPR-RI komisi IX dari Fraksi Nasdem, Irma Suryani SE MM, kembali turun ke masyarakat untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) di beberapa titik kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel).--

LAHAT, SUMEKS.COAnggota DPR-RI komisi IX dari Fraksi Nasdem, Irma Suryani SE MM, kembali turun ke masyarakat untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) di beberapa titik kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan memberikan informasi terkait program-program kesehatan dari pemerintah.

Kali ini, Irma Suryani mendatangi Desa Sungai Laru, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, Sabtu 3 Februari 2024 siang.

Turut hadir dalam kesempatan itu, ketua tim peningkatan ekonomi keluarga dan Bina Lansia BKKBN Sumsel, anggota DPRD Lahat, Zamroni, Kades Jadian Baru Marwan Hardindi dan tak ketinggalan masyarakat Desa Jadian Baru.

BACA JUGA:Update Kasus Pembegalan Mahasiswa Unsri di Tanjung Senai, Polres Ogan Ilir Sebut Sudah Ada Petunjuk

Anggota DPRD Lahat, Zamroni dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan Irma Suryani

Ketua tim peningkatan ekonomi keluarga dan bina lansia BKKBN Sumsel, Lausa Isaberna SSos MSi menyampaikan bahwa salah-satu tugas dan fungsi BKKBN sesuai instruksi Presiden yakni menurunkan angka stunting.

Untuk menurunkan stunting, salah-satunya di dalam keluarga harus berencana.

Jadi, setelah menikah harus berencana kapan ingin punya anak pertama. Dimana usia terbaik untuk mengandung antara umur 21-35 tahun.

BACA JUGA:Siap Berangkat Tahun 2024, 366 JCH Asal Kabupaten OKI Telah Lunasi Biaya Haji

Kenapa tidak boleh dibawah 21 tahun dan di atas 35 tahun? Itu resiko tinggi yang akan menyebabkan kematian Ibu dan anak.

Lebih lanjut, dia menjelaskan BKKBN mengajari kita mewujudkan keluarga kecil sehat dan bahagia dengan dua anak lebih baik.

"Itu ajakan, bukan paksaan," terangnya.

Sementara itu, Irma Suryani juga memberikan sosialisasi kepada msyarakat dan juga memberikan doorprize kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: