RS Siloam Sriwijaya Bersama Prof Eka Julianto Gelar Nobar Film 3D Kehebatan Otak Manusia

RS Siloam Sriwijaya Bersama Prof Eka Julianto Gelar Nobar Film 3D Kehebatan Otak Manusia

Prof Eka Julianto bersama dokter Anugra Onie dan Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya dr Bona Fernando-Foto: Indra/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dokter sekaligus guru besar spesialisasi bidang bedah syaraf (neurosurgeon), Prof DR DR dr  Eka Julianta Wahjoepramono SpBS (K) Ph D  menghadirkan film tiga dimensi (3D) bertemakan kehebatan otak manusia, stroke dan bedah syaraf, di bioskop Cinepolis Palembang Icon Mall (PIM). Palembang, 3 Februari 2024 pukul 11.00 Wib. 

Melalui film dokumenter berdurasi 60 menit, Prof Eka ingin mengedukasi langsung mengenai bahaya penyakit yang ada di otak salah satunya tumor otak dan stroke.

Ia pun menyampaikan pesan akan pentingnya hidup sehat sejak dini. Diketahui, beberapa tahun terakhir, stroke tak hanya mengintai usia lanjut atau lansia, melainkan juga usia muda.

"Ini cara kami mengedukasi, kalau orang hanya diberitahu begitu akan sulit percaya. Tapi ini kami coba hadirkan dalam bentuk cinema 3D.  Melalui film tadi, orang bisa lihat sendiri pasien-pasiennya, suasana ICU seperti apa, operasi otak seperti apa, sehingga mereka bisa sadar betapa penting hidup sehat dan rajin chek up kesehatan otak," kata Prof Eka Julianta Whjoepromo kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:RS Siloam Sriwijaya Rayakan First Gathering of Blastula IVF Baby, Keberhasilannya 55 persen di Atas Rata-rata

Dalam tayangannya diceritakan peran penting vitalnya otak bagi seorang manusia. Ia mengatakan otak manusia memiliki fungsi yang begitu menakjubkan. 


Pemberian pengharagaan dari Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya dr Bona Fernando kepada Prof Eka Julianto-Foto: Indra/sumeks.co-

Dengan lebih dari 100 miliar sel saraf (neuron), organ ini mampu menjalankan berbagai fungsi tubuh.

Menariknya, film tersebut menceritakan bagaimana kegiatan dari Tim Bedah Saraf  terdiri yang saling bekerja keras melakukan pengobatan, termasuk tindakan operasi dalam upaya penyembuhan pasien. 

“Misi kita mengajak masyarakat agar terhindari dari strok dengan pemahaman dan edukasi untuk menjaga kesehatan dengan menyaksikan putaran video 3D secara langsung akan bahayanya penyakit yang ada di otak manusia,” jelasnya.

BACA JUGA:Genap 11 Tahun, RS Siloam Sriwijaya Berkomitmen Membangun Pelayanan Kesehatan Lebih Baik Lagi

Sementara itu, Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya dr Bona Fernando mengatakan, kegiatan edukasi ini sangat penting dan baik sekali.

Apalagi yang hadir pada hari ini adalah para tamu udangan dan rekan dari RS Siloam Sriwijaya serta masyarakat awam agar peduli dengan kesehatan.

“Tentunya harapan kita dengan menyakisakan video dokumenter dan dihadiri langusung oleh Prof Eka bisa mengedukasi pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap diri sendiri dan keluarga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: