Kaya Nutrisi, Yuk Simak 8 Buah dan Sayuran Tak Perlu Dikupas Kulitnya

Kaya Nutrisi, Yuk Simak 8 Buah dan Sayuran Tak Perlu Dikupas Kulitnya

Wortel termasuk buah dan sayuran yang tidak perlu dikupas kulitnya ini ternyata memiliki kandungan kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. --dok : sumsek.co

Kaya Nutrisi, Yuk Simak 8 Buah dan Sayuran Tak Perlu Dikupas Kulitnya

SUMEKS.CO - Ada beberapa buah dan sayuran yang tidak perlu dikupas kulitnya, karena memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. 

Biasanya saat akan menyantap buah atau sayuran, seringkali mengupas kulitnya, agar lebih higienis sehingga kulitnya di buang. Namun ada beberapa jenis buah dan sayur yang lebih baik tidak dikupas. 

Hal ini dikarenakan ada beberapa kandungan nutrisi pada kulit buah atau sayuran tersebut justru bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

Kulit buah ataupun sayuran kaya akan nutrisi seperti serat, vitamin, mineral, dan senyawa antioksidan. Untuk itu sebaikya tidak mengupas Kulit buah dan sayur. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Buahnya, Daun Murbei Ternyata Punya 5 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Tidak hanya itu saja kandungan serat yang tinggi pada kulit buah dan sayuran dapat membuat rasa kenyang lebih lama, sehingga mengkonsumsi buah dan sayuran bersama kulitnya sangat cocok untuk yang sedang menjalankan program diet. 

Lantas buah dan sayur akan saja yang lebih baik tidak dikupas tersebut? Yuk simak beberapa buah dan sayuran yang tidak perlu dikupas kulitnya berikut ini, diantaranya: 

1. Plum

Buah plum memiliki kandungan serat yang banyak, vitamin, mineral, dan senyawa antioksidan. Jika mengupas kulit buah plum dapat mengurangi asupan antioksidan 13- 48 persen. Oleh sebab itu jika ingin mengkonsumsi buah plum ada sebaiknya tidak perlu dikupas kulitnya. 

BACA JUGA:7 Buah-buahan yang Bantu Cerahkan Wajah Agar Terlihat Glowing Bercahaya, Nomor 2 dan 6 Kesukaan Rasulullah SAW

2.Kiwi

Buah kiwi memiliki rasa yang manis, namun untuk mengkonsumsi nya kamu tidak perlu untuk mengupas kulitnya karena kulit kiwi dapat dikonsumsi. 

Kulit kiwi memiliki kandungan banyak vitamin C dan kaya akan serat. Caranya kamu dapat mengiris sangat tipis untuk meredam bulu halus pada kulit kiwi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: