Api Hanguskan 2 Rumah di Jalan Kadir TKR Gandus Palembang, Uang Bayaran Kuliah Rika Ikut Terbakar

Api Hanguskan 2 Rumah di Jalan Kadir TKR Gandus Palembang, Uang Bayaran Kuliah Rika Ikut Terbakar

Petugas Damkar Kota Palembang berhasil memadamkan api yang melalap sejumlah rumah di Jalan Kadir TKR, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Petugas Damkar Kota PALEMBANG berhasil memadamkan api yang melalap sejumlah rumah di Jalan Kadir TKR, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus PALEMBANG, Selasa 30 Januari 2024 pagi.

Dari data yang diperoleh, 2 rumah yang menjadi korban ganasnya si jagi merah di kawasan padat penduduk tersebut.

Musibah kebakaran ini mengejtukan warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Api yang semakin membesar membuat warga bahu membahu membantu petugas Damkar memadamkan api.

Api dengan cepat membakar rumah yang sebagian terbuat dari kayu tersebut.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Api Lalap Sejumlah Rumah di Kawasan Jalan Kadir TKR Gandus Palembang

Salah satu warga yang rumahnya ikut terbakar tak menyangka kalau api langsung membesar saat dia akan menyelamatkan barang berharga.

Rika, nyaris menjadi korban saat mencoba masuk ke kamar yang sudah berkobar. Saat kejadian, Rika mengatakan, api dari arah depan sementara keluarga berada di dapur.

"Uang bayaran kuliah aku ikut terbakar Pak di dalam kamar termasuk ijazah aku," ujar Rika yang terus menangis sesegukan.

Rika yang merupakan mahasiswa salah satu Universitas swasta di Palembang hanya bisa pasrah karena uang kuliah itu akan dibayarkan pada Jumat yang akan datang. 

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Talang Kelapa, Dua Rumah, Warung hingga Sepeda Motor Ludes, Penyebabnya?

Diberitakan sebelumnya, sejumlah rumah yang berada di Jalan Kadir TKR, Kecamatan Gandus Palembang, Selasa 30 Januari 2024 pagi hangus terbakar.

Api dengan cepat melalap sejumlah rumah yang berada di Lorong Family atau tidak jauh dari Taman Purbakala Gandus.

Petugas Damkar Kota Palembang yang mendapatkan informasi langsung melakukan pemadaman di lokasi kejadian dibantu warga sekitar.

Dari sejumlah video yang beredar yang diterima SUMEKS.CO, api melalap rumah yang sebagian terbuat dari kayu dengan jarak yang sangat berdekatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: