Kebakaran Hebat di Talang Kelapa, Dua Rumah, Warung hingga Sepeda Motor Ludes, Penyebabnya?

Kebakaran Hebat di Talang Kelapa, Dua Rumah, Warung hingga Sepeda Motor Ludes, Penyebabnya?

Kebakaran hebat terjadi di perumahan Mega Asri, Kecamatan Talang Kelapa. Dua rumah, satu warung dan sepeda motor ludes. Foto: Aqda/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Kebakaran hebat terjadi di kawasan Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Jumat 8 Desember 2023 malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Dari kebakaran hebat itu, dua rumah, satu warung dan sepeda motor ludes terbakar di saat warga tengah beristirahat di rumah.

Peristiwa kebakaran itu persisnya terjadi di perumahan Mega Asri 1, Blok U, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin. 

Untunglah dari kebakaran itu tak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena sepeda motor dan barang lainnya tidak dapat terselamatkan.

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk di Sungai Jeruju, 6 Rumah Terbakar

Kebakaran itu sendiri membuat warga yang ada di sekitar lokasi kejadian menjadi heboh dan ketakutan, karena kobaran api yang menjulang tinggi.

Dari informasi yang diperoleh, kebakaran hebat itu disebabkan kebocoran tabung gas elpiji yang ada di kediaman milik korban David. 

Kobaran api berhasil dipadamkan dua jam kemudian oleh petugas Damkar Kabupaten Banyuasin di-backup mobil unit pos Alang-Alang Lebar, satu unit pos Kemuning, dan dua unit pos Merdeka.

Petugas Damkar juga dibantu warga, petugas PMI dan satu unit mobil PLN. 

BACA JUGA:Rumah Terbakar, Punggung Wawan Dijilati Api

“Diduga penyebab kebakaran ini berasal dari tabung gas elipiji yang bocor dan mengeluarkan apo hingga kobaran api membesar sampai menyambar rumah lainnya yaitu milik Dolah yang persis berada bersebalahan,” ujar Della salah satu warga.

Untung datang mobil pemadam cepat datang, untuk padamkan api.

"Cemas dan khawatir, kalau sampai menyambar rumah yang lain," ungkapnya. 

Sementara, Plt Kepala BPBD Banyuasin Alpian ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: