BKKBN Kolaborasi dengan Anggota DPR RI Irma Suryani Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana di Pedamaran OKI

BKKBN Kolaborasi dengan Anggota DPR RI Irma Suryani Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana di Pedamaran OKI

Anggota DPR RI Komisi IX Irma Suryani saat mensosialisasikan KIE dan program Bangga Kencana di Desa Sumber Hidup, Pedamaran OKI, Minggu 28 Januari 2024--

OKI, SUMEKS.CO - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama anggota DPR RI komisi IX Irma Suryani SE MM mensosialisasikan KIE dan program Bangga Kencana di Desa Sumber Hidup, kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Ratusan masyarakat menyambut antusias program Bangga Kencana yang dilaksanakan pada Minggu, 28 Januari 2024.

Tokoh Masyarakat, H Solahudin Djakfar mengatakan, kehadiran Irma Suryani memberikan informasi edukasi dan pendidikan keluarga yang sangat bermanfaat bagi warga sekitar.

"Program-program yang dibawa Ibu Irma ini sudah sepatutnya disimak karena penting bagi kita. Apalagi jika ada pertanyaan maka nanti akan diberikan doorprize," kata Solahudin.

BACA JUGA:Irma Suryani Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Desa Bumi Agung OKI Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Solahudin menambahkan, Irma Suryani untuk memberikan edukasi ini bukan hanya pertama kali datang ke desanya.

"Sudah empat kali datang untuk memberikan sosialisasi kepada warga kami disini," tuturnya.

Ketua tim kerja, pengelolaan dan pembinaan lini lapangan BKKBN Sumsel, Muhamad Jumliadi SIp MSi menyampaikan, saat ini masih banyak yang belum tahu stunting itu apa.

"Stunting itu adalah suatu kondisi gagal tumbuh dan kembang yang terjadi pada anak akibat kekurangan gizi kronis," jelasnya.

BACA JUGA:Irma Suryani Berbagi Ilmu dan Wawasan Agar Anak Terhindar dari Stunting, Bergerak Bersama untuk Mencegahnya

Artinya, sambung Jumliadi, kalau anak itu gagal tumbuh kembang maka anaknya akan kecil, cebol dan pendek. Dan dampaknya akan panjang sehingga perlu dicegah.

"Kalau tumbuh pasti akan berakibat pada fisik, kalau gagal kembangnya maka otaknya akan terganggu dan ini harus dihindari karena akan berdampak pada masa depan anak," bebernya

Jumliadi menambahkan, tips agar anak tidak tumbuh stunting yakni, diawali dari pertama kali si Ibu hamil atau 280 hari selama masa kehamilan dan 720 sampai anak itu dilahirkan.

"Masa-masa inilah anak harus diberikan makanan yang bergizi dan bervitamin," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: