5 Tips Mudah Saat Memilih Eye Palette Sesuai dengan Warna Kulit Supaya Terlihat Cantik

5 Tips Mudah Saat Memilih Eye Palette Sesuai dengan Warna Kulit Supaya Terlihat Cantik

Warna eye palette yang tepat bisa membuat tampilan mata menjadi semakin cantik dan trendy.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO – Menggunakan make up tidak terasa lengkap tanpa eye palette, karena bagian mata akan terlihat indah dan mewah.

Pemilihan warna eye palette yang tepat bisa membuat tampilan mata menjadi semakin cantik dan trendy sehingga pesona wajah akan terlihat lebih tegas dari biasanya.

Namun masih banyak sebagian kaum perempuan keliru dan kebingungan untuk memilih warna eye palette sehingga sesuai dengan warna kulit wajah agar tampilan make up menjadi menyatu.

Salah satu permasalahan yang harus di hadapi oleh pecinta make up adalah mencari eye palette yang tepat, mulai dari warna yang cocok denga kulit serta pigmentasi warnanya keluar atau tidak.

BACA JUGA:Riasan Jadi Berantakan? Ini 4 Kesalahan Tata Cara Make Up yang Harus Dihindari

Menggunakan make up tidak semudah kelihatannya saja, namun ada banyak hal hingga kesulitan yang dialami oleh beberapa orang yang menggunakan riasan tersebut.

Jika memilih produk sembarangan apalagi yang berhungan dengan mata akan menyebabkan kerusakan pada kulit hingga terasa gatal dan iritasi.

Pemilihan warna eye palette yang tidak tepat juga akan menghasilkan tampilan yang terlihat menjadi norak sehingga tidak trendy.

Berikut beberapa tips mudah saat memilih eye palette untuk mempercantik penampilan :

BACA JUGA:Begini Tips Menggunakan Rangkaian Make Up yang Gampang Buat Pemula Agar Makin Cantik dan Natural

1. Dimulai dari Basic

Jika baru saja menggunakan make up di bagian mata sebaiknya dimulai dari palette eyeshadow klasik karena akan memberikan kombinasi warna yang banyak sehingga menjadi serbaguna,

Tidak hanya itu eye palette dengan pewarnaan klasik ini juga bisa menciptakan berbagai tampilan berbeda sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Warna smoky merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mendapatkan tampilan mata menjadi dramatis hingga menawan, warna tersebut terdapat di dalam eye palette klasik.

BACA JUGA:10 Tutorial Make Up Natural Menjadikan Wajah Terlihat Lebih Muda Seperti Wanita Korea

Dalam eye palette klasik terdapat beberapa pilihan warna yang masing – masing memiliki pewarnaan gelap contohnya seperti hitam, abu – abu hingga perak.

Jika ingin mendapatkan tampilan mata smokey eye bisa menggunakan kombinasi dari beberapa warna yang ada di dalam eye palette.

Eye palette dengan warna netral merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mendapatkan tampilan mata menjadi natural saat digunakan sehari – hari.

Jika ingin mendapatkan tampilan natural tersebut bisa menggunakan eye palette yang memiliki warna coklat, cream, pink, coral dan warna hangat lainnya.

BACA JUGA:Pemilik Kulit Berjerawat Jangan Khawatir, Ini Trik Make Up Aman Tanpa Memperparah Kondisi Wajah

Warna yang ada di eye palette tersebut akan menciptakan tampilan mata menjadi segar dan cerah sehingga akan menjadi lebih dramatis hingga glamor.

2. Sesuaikan Dengan Warna Mata

Saat ingin memilih warna palett eyeshadow yang sempurna untuk mata, hal pertama yang harus dilakukan yaitu menyesuaikan dengan warna mata.

Beberapa varian warna yang ada di eye palette memang hanya cocok dengan warna mata tertentu saja namun hal ini tidak menjadi masalah besar.

BACA JUGA:Punya Mata Sipit? Jangan Khawatir, Ini 5 Tips Make Up Agar Mata Terlihat Lebih Bulat dan Lebar

Jika masih pemula  bisa memulai menggunakan eye shadow dengan pilihan warna yang sudah disesuaikan sama warna mata.

Warna metalik netral terlihat bagus untuk semua orang sehingga terlihat cocok saja saat digunakan, namun jika memiliki warna mata coklat bisa menggunakan eye palette terang.

Saat menggunakan eye shadow tidak perlu takut untuk keluar dari zona nyaman, pilih saja eye palette yang paling sesuai dengan warna mata.

Keindahan yang keluar dari eye palette yaitu pecinta make up bisa mengkombinasikan setiap warna berbeda tanpa harus menggunakan warna yang itu – itu saja.

BACA JUGA:Teknik Make Up Ini Sering Dipakai MUA, Dijamin Tahan Lama dan Flawless Sepanjang Hari

3. Cari yang Paling Cocok Dengan Warna Kulit

Warna eyeshadow bisa terlihat sangat berbeda karena kondisi ini tergandung pada warna kulit setiap penggunanya.

Karena itu, saat memilih warna eyeshadow berdasarkan tampilan di foto saja tidak akan mungkin membantu apakah akan cocok dengan warna kulit.

Saat ingin membeli eye palette lebih baik langsung ke store dibanding membeli online karena akan menyebabkan ketidak cocokan dengan tampilan mata.

BACA JUGA:Ingin Bulu Mata Nampak Lentik Sepanjang Hari Tanpa Eyelash Extension? Coba Tips Make Up Ini

Berikut ada beberapa tips untuk pemilihan warna eyeshadow sesuai dengan warna kulit :

• Kulit gelap : jika memiliki warna kulit cukup gelap bisa menggunakan warna palette seperti anggur merah tua, emas metalik dan ungu cerah sehingga akan membuat tampulan kulit menjadi bercahaya.

• Kulit sedang : warna yang cocok untuk digunakan yaitu coklat hangat, merah dan emas sehingga akan membuat kulit menjadi lebih hangat serta berkilau.

• Kulit cerah : warna perunggu dan tembaga sangat cocok untuk kulit tersebut karena akan membuat terlihat hangat serta berkilau.

BACA JUGA:Cuma Pakai Highligter, Ini 5 Tips Simple Bikin Make Up Glowing dan Tampak Cerah

4. Menyeimbangkan Satu Sama Lain

Jika ingin mendapatkan tampilan yang maksimal dengan menggunakan warna intens seperti emas sehingga berkilau ataupun fuchsia cerah.

Lalu pastikan untuk menyeimbangkan dengan warna netral juga agar tampilan mata menjadi terkesan elegan dan mewag saat dilihat.

Tidak hanya itu, menggunakan warna intens juga memberikan kesan berani dan kuat, namun menggabungkan dengan warna cream nude atau mauve akan menciptakan transisi halus.

BACA JUGA:Punya Mata Sipit? Jangan Khawatir, Ini 5 Tips Make Up Agar Mata Terlihat Lebih Bulat dan Lebar

Untuk mendapatkan tampilan ini, membutuhkan palet eyeshadow yang memiliki campuran warna intens dan juga netral.

5. Di Sesuaikan Dengan Kebiasaan

Saat ingin memilih eye shadow, sangat penting untuk mempertimbangkan dimana dan kapan akan menggunakannya.

Jika menggunakan make up setiap hari bisa memilih eye palette dengan warna yang menyenangkan, berkilau hingga berwarna – warni sehingga menjadi pilihan bagus untuk tampilan mata.

BACA JUGA: Jangan Salah, Ini Langkah Awal Buat Make Up Tahan Lama dan Tidak Mudah Crack

Jika menggunakan make up untuk acara khusus yang sangat penting ataupun formal, bisa memilih eye palette lebih natural sehingga akan membuat tampilan menjadi elegan hingga profesional.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: