Jangan Salah, Ini Langkah Awal Buat Make Up Tahan Lama dan Tidak Mudah Crack

 Jangan Salah, Ini Langkah Awal Buat Make Up Tahan Lama dan Tidak Mudah Crack

Tips langkah awal buat make up tahan lama dan tidak mudah crack.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Kunci membuat make up flawless tahan lama hingga seharian memang tidak mudah. Apalagi untuk pemula, namun bisa disiasati dengan melakukan skin preparation.

Tampilan make up yang bagus sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun, dengan jenis dan warna kulit apapun. Memang harus ada persiapan kulit sebelum pengaplikasiannya.

Beberapa beauty vlogger yang beredar di media sosial banyak menyarankan untuk melakukan langkah ini untuk menjadi kunci make up tahan lama.

Jangan pusing atau khawatir dengan rangkaian skincare yang beragam karena sebelum makeup yang paling penting adalah dengan memastikan kulit dalam kondisi yang lembap dengan pemakaian moisturizer. 

BACA JUGA:Teknik Make Up Ini Sering Dipakai MUA, Dijamin Tahan Lama dan Flawless Sepanjang Hari

Moisturizer akan membuat makeup menjadi lebih mudah menempel di wajah dan membuatnya lebih tahan lama bahkan hingga seharian.

Namun jangan sembarang menggunakan moisturizer, gunakan yang sesuai dengan kebutuhan kulit contohnya untuk kulit kering tentu tidak akan cukup menggunakan moisturizer yang ringan.

Penting untuk diketahui bahwa kulit kering kemungkinan akan sulit menyerap makeup sehingga akan membuat makeup lebih mudah terkelupas dan menghilang ketika berkeringat. 

Nah dengan memberikan kelembapan ekstra pada kulit yang diratakan ke seluruh wajah, atau menambahkan kelembapan secara ekstra di bagian-bagian yang lebih kering akan membuat make up lebih tahan lama.

BACA JUGA: 5 Tips Agar Make Up Tahan Lama dan Anti Longsor di Musim Pancaroba

Itulah mengapa jarang, pemakaian primer juga bisa mendukung makeup agar lebih menempel di wajah.

Tetapi jika skin preparation sudah dilakukan dengan benar maka primer tidak terlalu dibutuhkan namun bisa akan berguna jika digunakan untuk menyamarkan pori-pori.

Selain moisturizer ternyata ada lagi yang lebih penting yakni penggunaan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan agar kulit terhindar dari paparan radiasi sinar UV. 

Jangan terlalu khawatir jika sunscreen tidak bekerja dengan maksimal, karena adanya makeup itu ternyata hanyaberada di lapisan teratas kulit saja bahkan tidak menutupi efek dari sunscreen yang sifatnya sebagai protect.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: