Pemilik Kulit Berjerawat Jangan Khawatir, Ini Trik Make Up Aman Tanpa Memperparah Kondisi Wajah

Pemilik Kulit Berjerawat Jangan Khawatir, Ini Trik Make Up Aman Tanpa Memperparah Kondisi Wajah

tips make up aman untuk kulit sensitif dan berjerawat-Foto : Ilustrasi-

SUMEKS.CO – Memiliki kulit berjerawat atau sensitif biasanya menjadi tantangan tersendiri terutama bagi beberapa orang salah satunya dalam menciptakan tampilan make up.

Make up diketahui merupakan salah satu yang bisa menutupi berbagai hal-hal termasuk dosa-dosa di wajah seperti jerawat, noda hitam dan masalah lainnya.

Namun biasanya untuk kulit yang berjerawat terbilang susah mencari produk yang aman, ini karena beberapa produk make up malah akan memperparah keadaan wajah apalagi untuk kulit yang sensitif.

Jika produk make up yang digunakan tidak cocok disarankan untuk menghentikan pemakaiannya karena akan menimbulkan banyak masalah pada wajah seperti gatal-gatal, kemerahan serta beruntusan dan jerawat.

BACA JUGA: Bukti Nyata Tomat Ampuh Hilangkan Jerawat dan Bekasnya Seketika

Kendati demikian ada beberapa tips dan trik yang bisa digunakan untuk merancang tampilan atau make up tanpa menyebabkan iritasi atau merusak kondisi kulit yang sedang mengalami permasalahan seperti jerawat atau masalah lainnya.

Berikut serangkaian tips make up untuk kulit sensitif atau kulit berjerawat yang dapat membantu mencapai hasil yang memukau sekaligus merawat kulit secara optimal.

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah pastikan sebelum merias wajah untuk membersihkan serta merawat kulit dengan benar.

Salah satunya dengan menggunakan pembersih yang lembut sesuai dengan jenis kulit serta dengan mengaplikasikan pelembap atau moizturizer non-komedogenik untuk menjaga kelembapan kulit.

BACA JUGA: Jangan Salah, Ini Langkah Awal Buat Make Up Tahan Lama dan Tidak Mudah Crack

Selanjutnya saat memilih produk make up, pilih yang bebas minyak agar nantinya produk make up tidak menyumbat pori-pori yang dapat memperburuk keadaan wajah terutama dalam keadaan wajah sensitif dan berjerawat.

Sebelum menggunakan make up disarankan menggunakan primer sebelum mengaplikasikan foundation atau alas bedak karena ini akan sangat membantu dalam menyamarkan pori-pori dan membuat tampilan makeup lebih tahan lama.

Kemudian pilih alas bedak yang ringan, bebas minyak serta sesuai dengan warna kulit namun disarankan untuk menggunakannya tidak terlalu tebal karena hal ini malah akan memperparah kulit wajah yang sedang sensitif dan berjerawat.

Untuk menutupi noda-noda di wajah yang masih terlihat setelah menggunakan alas bedak adalah dengan menambahkan penggunaan concealer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: