Ternyata Begini Perbedaan Antara Lulur dan Body Scrub, Apa Saja?

Ternyata Begini Perbedaan Antara Lulur dan Body Scrub, Apa Saja?

Luluran maupun body scrub bermanfaat untuk mengeksfoliasi badan dari sisa-sisa kotoran dan juga sel kulit mati yang menempel.--dok : sumeks.co

BACA JUGA: Rahasia Kecantikan Wanita Jepang yang Membuat Wajah Awet Muda, Lakukan 5 Konsep Ini!

Hal yang perlu diperhatikan adalah cara penggunaan kedua produk ini harus tepat dan sesuai petunjuknya agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Apapun itu lebih baik memilih produk lulur atau scrub badan yang bebas dari kandungan pewangi, kandungan paraben, kandungan lkohol, serta kandungan pewarna.

Jika setelah menggunakan lulur maupun scrub badan mulai memunculkan tanda-tanda adanya iritasi, seperti, menjadi kemerahan, terasa gatal, kering, dan juga bentol-bentol sebaiknya segera hentikan pemakaian produknya.

3. Perbedaan pada teksturnya

BACA JUGA:8 Obat Jerawat yang Dijual Murah di Apotek, Ampuh Hilangkan Flek Hitam, Wajah Kusam Jadi Cerah Seketika

Selanjutnya perbedaan yang bisa dilihat dari produk lulur dan juga body scrub yaitu pada tekstur kedua produk ini. Jika dilihat secara sekilas, kedua produk ini memang agak mirip.

Namun kenyataannya jika diperhatikan secara saksama kedua produk perawatan tubuh ini memiliki tekstur yang berbeda.

Perbedaannya bisa dilihat dari tekstur lulur yang biasanya cendrung lebih lembut dan halus seperti tekstur masker wajah.

Akan tetapi, bila diperhatikan lagi tekstur dari body scrub cendrung kasar karena memiliki kandungan butiran-butiran kecil. Sehingga bisa dikatakan kedua produk ini memiliki perbedaan tekstur yang cukup signifikan.

BACA JUGA:Emak-emak Zaman Now Wajib Tahu Khasiat Cuka Apel! Wajah Berkerut Hingga Tubuh Gemoy Tuntas

Tekstur kasar dengan butiran-butiran halus yang ada pada scrub inilah yang berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan juga sel kulit mati yang mengendap di kulit.

Nah, jadi itulah tadi beberapa perbedaan yang bisa dilihat dari lulur dan juga body scrub. Kamu bisa memilih mana produk terbaik, apakah lulur atau malah body scrub yang penting produk tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan kulit mu.

Ingatlah bahwa kebutuhan dan kecocokan setiap orang itu berbeda-beda sehingga harus waspada untuk menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:7 Tips Menghilangkan Flek Hitam Membandel di Wajah Secara Alami, Dijamin Ampuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: