Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Pj Walikota Palembang Kompak Bagikan Bansos untuk Anak Stunting

Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Pj Walikota Palembang Kompak Bagikan Bansos untuk Anak Stunting

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa bagikan paket stunting kepada balita stunting se-kota Palembang--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama dengan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa membagikan bantuan sosial (bansos) yang untuk anak stunting se-Kota Palembang di halaman Rumah Dinas Walikota Palembang pada Jumat 26 Januari 2024.

Agus Fatoni juga secara simbolis memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat penerima manfaat.

Dalam kesempatan tersebut PJ Gubernru Sumsel Agus Fatoni menjelaskan bahwa permasalahan stunting merupakan masalah bersama yang perlu diatasi bersama karena menyangkut masa depan bangsa Indonesia.

“Balita akan menjadi generasi penerus pada masanya jadi kita harus pastikan bahwa anak-anak kita, anak-anak Indonesia itu memiliki gizi yang cukup dengan pertumbuhan yang baik, baik pertumbuhan fisik maupun otak,” ucap Fatoni. 

BACA JUGA:Pj Walikota Ratu Dewa Beri Bantuan Sembako untuk Balita Stunting se-Kota Palembang, Pj Gubernur: Luar Biasa!

Pemberian bantuan makanan tambahan bagi balita stunting di Kota Palembang merupakan bagian dari tanggungjawab bersama bukan hanya kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Melainkan tanggungjawab BUMD/BUMN dan masyarakat yang peduli dengan lingkungannya.

“Pemberian gizi kepada balita, diharapkan agar pertumbuhannya bisa sempurna, bisa normal. Selain memberikan asupan gizi yang baik, juga perlu membiasakan untuk membudayakan hidup sehat dan hidup bersih,” kata Fatoni.

Kemudian, Fatoni juga mengingatkan para orang tua balita penerima bantuan. Diharapkan bantuan yang diterima ini betul-betul dikonsumsi oleh buah hati bukan orang tua.

“Pemberian bantuan sembako, bantuan sosial hari ini juga perlu terus kita lakukan, pemberian makanan tambahan juga perlu kita lakukan dan kita pastikan bahwa makanan itu dimakan oleh bayinya bukan ibunya ataupun ayahnya,” harapnya.

BACA JUGA:Bersama Forkopimda se-Sumsel Kapolda Hadiri Rakor, Ini yang Disampaikan Pj Gubernur

Dalam kesempatan yang sama, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan pemberian bansos bagi anak stunting sejak lama dilakukan sesuai dengan instruksi Pj Gubernur Agus Fatoni.

Secara khusus dirinya juga mengapresiasi kepada para kepala OPD untuk segera memberikan bantuan sembako di 18 Kecamatan se-Palembang.

“Hari ini merupakan hari terakhir penyerahan bantuan sembako ke 18 Kecamatan  di Kota Palembang. Penyerahan bantuan ini pula merupakan bantuan murni dari masing-masing kepala OPD untuk pengentasan stunting di Kota Palembang,” ucap Ratu Dewa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: