Bersama Forkopimda se-Sumsel Kapolda Hadiri Rakor, Ini yang Disampaikan Pj Gubernur

Bersama Forkopimda se-Sumsel Kapolda Hadiri Rakor, Ini yang Disampaikan Pj Gubernur

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni beserta Forkopimda se-Sumsel menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor). Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni beserta Forkopimda se-Sumsel menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor bertema “Sinergitas Forkopimda Sumsel dalam Penanganan Bencana, Mencegah Inflasi, Kemiskinan Ekstrem, Stunting, Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 guna mempertahankan Sumatera Selatan Zero Konflik” itu digelar di Hotel Aston Palembang, Kamis (25/1/2024).

Fatoni mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran para peserta rakor ini sebagai bentuk komitmen bersama bekerja keras dan berupaya menciptakan Sumsel yang terus lebih baik.

"Berkat kekompakan dan kerja keras yang sudah kita tunjukan bersama, capaian Sumsel beberapa tahun terakhir cukup menggembirakan. Di antaranya pertumbuhan ekonomi yang membaik, penurunan tingkat kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi daerah dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Puluhan Tim Ikuti Turnamen Terbuka Bola Voli Pangdam II Sriwijaya Cup, Kapolda Sumsel Lakukan Ini

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu wadah terintegrasinya kab/kota di Sumatera Selatan agar berkolaborasi dan bersinergi bersama menciptakan serta memelihara kondusivitas bagi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kehidupan bermasyarakat di daerah melalui peningkatan urusan pemerintahan umum dan peran Forkopimda di daerah.

Di antaranya, yaitu dalam menangani bencana, mencegah inflasi, kemiskinan ekstrem, stunting, Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 guna mempertahankan Sumsel zero conflict.

"Pertemuan ini sengaja dilakukan untuk bersinergi dan berkoordinasi terkait apa yang dapat kita lakukan bersama. Serta sebagai sarana evaluasi, membahas persoalan yang dihadapi daerah serta langkah-langkah yang perlu dilakukan sesuai tupoksi masing-masing. Sehingga capaian yang ada menjadi lebih baik lagi," tandasnya.

Salah satu program prioritas Pemprov Sumsel yaitu penanganan bencana. Adapun bencana yang kerapkali terjadi di Sumsel seperti Banjir, angin putting beliung, kebakaran termasuk karhutla, tanah longsor dan erosi tepi sungai. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Satker Berprestasi di Bidang Keuangan

Pemprov Sumsel selalu berupaya menyampaikan bantuan untuk meringankan beban penderita akibat bencana serta melakukan berbagai upaya pencegahan terjadinya bencana.

"Selanjutnya dalam menangani inflasi, Pemprov Sumsel telah melaksanakan berbagai upaya salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan operasi pasar murah, menyediakan bahan pokok murah terjangkau, dengan dukungan dari Bulog, PTPN dan perusahaan-perusahaan terkait, bahkan Bank Sumsel Babel yang juga turut membantu," katanya.

Di samping itu, Kita harus bersinergi untuk menangani kemiskinan ekstrem dan stunting. Stunting bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga berdampak sosial dan ekonomi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: