Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Satker Berprestasi di Bidang Keuangan

Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Satker Berprestasi di Bidang Keuangan

Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo memberikan penghargaan satker berprestasi dalam pengelolaan anggaran di jajarannya. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo memberikan penghargaan satuan kerja berprestasi dalam pengelolaan anggaran di jajarannya. 

Kegiatan dengan penyusunan dan pelaporan anggaran Polda Sumsel, digelar di Balroom salah satu hotel di Palembang, pada Selasa 23 Januari 2024.

Kapolda Sumsel menyatakan apresiasi atas prestasi yang telah diraih jajarannya.

“Tiga prinsip dasar dalam pelayanan keuangan di Polri harus dipedomani, yakni cepat, tepat dan benar. Cepat dalam pelayanan, benar dalam penggunaan dan benar dalam administrasi pertanggungjawaban keuangannya,” ujar Rachmad Wibowo.

BACA JUGA: Kapolda Sumsel Nonton Bareng Pentas Musik 'Jogja Asik Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik'

“Terima kasih atas pencapaian prestasi pengelolaan anggaran dengan tiga prinsip tadi. Saya tekankan seluruh jajaran difungsi keuangan agar tau dan terampil dalam tugasnya. Harus memiliki pemikiran yang kritis, harus pada relnya mengikuti aturan yang berlaku dan harus meningkatkan komunikasi. Fungsi keuangan harus mampu mensupport tugas tugas fungsi lainnya,” tegasnya.

Satker penerima penghargaan di antaranya Satker Bidkeu meraih penghargaan terbaik kedua penilaian laporan keuangan tingkat wilayah kategori pagu besar tahun 2022 dari 36 Instansi/536 Satker lingkup kanwil DJPB Sumatera Selatan.

Satker Ditreskrimum meraih tiga kategori, terbaik kedua IKPA tahun 2022 kategori pagu sedang lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumsel, rerbaik kedua kinerja akurasi perencanaan penarikan dana tahun 2022 kategori pagu sedang, serta terbaik ketiga penyelesaian LPJ Bendahara Semester I tahun 2023.

Derektorar Pom Obvit meraih predikat terbaik ketiga IKPA Semester I tahun 2023 kategori pagu sedang.

BACA JUGA:Kapolsek Keluang yang Dicopot Kapolda Sumsel Karena Tempat Masakan Terbakar Disertijab, Ini Penggantinya

Satuan Brimob meraih terbaik ketiga IKPA tahun 2023 kategori pagu besar dan terbaik ketiga kinerja akurasi perencanaan penarikan dana tahun 2023.

Satker Yanma Polda meraih predikat terbaik ketiga penyelesaian LPJ Bendahara.

Sedangkan di jajaran satuan wilayah, Polrestabes Palembang meraih dua kategori, terbaik pertama IKPA tahun 2023 kategori pagu besar dan terbaik kedua kinerja akurasi perencanaan penarikan dana tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: