Sambut Hari Bhakti ke-74, Jajaran Imigrasi Kemenkumham Babel Sumbang 30 Kantong Darah ke PMI

Sambut Hari Bhakti ke-74, Jajaran Imigrasi Kemenkumham Babel Sumbang 30 Kantong Darah ke PMI

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan sumbang 30 kantong darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang dan PMI Belitung.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Menyambut Hari Bhakti ke-74 Imigrasi, jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan sumbang 30 kantong darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang dan PMI Belitung.

Kegiatan donor darah dilaksanakan pada dua titik, yaitu di Aula Kanim Pangkalpinang dengan 25 pendonor serta di Kantor PMI Belitung dengan 5 pendonor, pada Selasa 23 Januari 2024.

Pada kegiatan ini, pegawai yang ingin mendonorkan darah harus melalui beberapa pemeriksaan terlebih dahulu, seperti pemeriksaan HB darah, tekanan darah, serta observasi kesehatan oleh tenaga kesehatan

Pegawai yang dinyatakan sehat dan memenuhi kualifikasi, dapat melanjutkan ke tahap pengambilan darah sebagai pendonor.

BACA JUGA:Pimpin Apel Operasi Mantap Brata Musi 2024, Kapolrestabes Palembang Berikan Arahan untuk Pengamanan Kampanye

Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin menuturkan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian jajaran Keimigrasian Kemenkumham Babel untuk masyarakat yang membutuhkan darah.

Doni berterima kasih kepada tim PMI Pangkalpinang dan PMI Belitung yang telah membantu memfasilitasi pelaksanaan donor darah ini. 

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh pegawai yang sukarela menyumbangkan darahnya demi memberikan manfaat kepada sesama manusia,” ujar Doni.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh jajaran Imigrasi Kemenkumham Babel.

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Atasi Bintik Hitam di Wajah dengan Bahan-bahan Alami, Patut Dicoba Dirumah

“Semoga darah yang disumbangkan oleh jajaran pegawai dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Bangka Belitung,” ucap Harun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Bidang Inteldakim Teguh Setiadi, Kepala Bidang Zinfokim Darori, Kepala Kanim Pangkalpinang Alimuddin, Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang Nur Bambang Supri Handono, Kepala Bapas Pangkalpinang Andriyas Dwi Pujoyanto, serta pegawai dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di wilayah Pangkalpinang.

Sementara itu, hadir dari Kanim Tanjungpandan, Kepala Kanim Tanjungpandan Rahmad Suharto, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Yahya Anshari, dan Kepala Subseksi Izin Tinggal Keimigrasian Reinaldo Salomo Chromwell.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: