7 Cara Ampuh Atasi Bintik Hitam di Wajah dengan Bahan-bahan Alami, Patut Dicoba Dirumah

7 Cara Ampuh Atasi Bintik Hitam di Wajah dengan Bahan-bahan Alami, Patut Dicoba Dirumah

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Benar sekali. Bintik hitam di wajah sering muncul karena banyak faktor, salah satunya adalah produksi melanin yang berlebihan.

Melanin adalah pigmen yang memberi warna pada kulit. Ketika produksi melanin meningkat, kulit akan terlihat lebih gelap, terutama di area-area yang terkena paparan sinar matahari, seperti wajah, leher, dan tangan.

Melanin berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) dan peradangan. Ketika kulit terpapar sinar UV, melanosit akan memproduksi melanin lebih banyak untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Semakin banyak melanin yang diproduksi, semakin gelap pula warna kulit. Itulah mengapa orang dengan kulit gelap lebih tahan terhadap paparan sinar UV daripada orang dengan kulit terang.

BACA JUGA:Peringati HBI ke-74, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Bintik hitam tidak berbahaya, tetapi dapat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin menghilangkannya, baik dengan menggunakan cara alami maupun dengan perawatan medis.

Bintik hitam dapat berkembang di mana saja di kulit yang terpapar sinar matahari, tetapi paling sering muncul di wajah, leher, dan tangan.

Bintik hitam di wajah dapat mengganggu penampilan, sehingga banyak orang yang ingin menghilangkannya. 

Menghilangkan bintik hitam bisa dilakukan dengan cara alami dan di rumah. Sehingga tanpa perlu mengeluarkan uang yang cukup besar. 

BACA JUGA:Silaturahmi Ratu Dewa Dengan Paguyuban Sedyo Rukun Ciptakan Suasana Kekeluargaan

Berikut adalah 7 cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami:

1. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung senyawa aloin dan aloesin yang memiliki sifat pencerah kulit.

Cara menggunakannya, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya secara langsung ke bintik hitam di wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: