Peringati HBI ke-74, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Peringati HBI ke-74, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya pimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Rabu 24 Januari 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya pimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Rabu 24 Januari 2024.

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini dilaksanakan menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 yang puncaknya akan diperingati pada 26 Januari mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel dan seluruh Unit Pelaksana Teknis di wilayah Kota Palembang.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan, serta prosesi tabur bunga.

BACA JUGA: Polda Sumsel Uji Kesamaptaan Jasmani Peserta Seleksi Calon Inspektur Polisi dari Sumber Sarjana

Menurut Kakanwil Ilham Djaya, upacara ziarah dan tabur bunga ini digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, serta untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan seperti rela berkorban, pantang menyerah, dan cinta tanah air.

“Nilai kepahlawanan sebagai modal dasar untuk diimplementasikan dan didayagunakan dalam membangun kinerja di Kemenkumham sesuai dengan tata nilai PASTI dan Ber-Akhlak,” ungkapnya.

Selain itu, Imigrasi sebagai penjaga pintu gerbang negara Indonesia dituntut untuk terus meningkatkan kinerja sesuai tema peringatan Hari Bhakti Imigrasi tahun ini yakni Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Filianto Akbar, Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, serta seluruh Kepala UPT wilayah Kota Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: