Pimpin Apel Operasi Mantap Brata Musi 2024, Kapolrestabes Palembang Berikan Arahan untuk Pengamanan Kampanye

Pimpin Apel Operasi Mantap Brata Musi 2024, Kapolrestabes Palembang Berikan Arahan untuk Pengamanan Kampanye

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono, memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Polda Sumsel Palembang kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan menggelar apel pengamanan dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi 2024 (OMB). 

Apel ini dihadiri oleh personel yang terlibat dalam operasi tersebut yang siap mengamankan agar proses operasi berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono, memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2024.

Dia menekankan pentingnya profesionalisme dan kewaspadaan dalam menjalankan tugas pengamanan serta mendekteksi kejadian yang tidak di inginkan dalam pelaksanaan kampanye akbar.

BACA JUGA:Personel Satgas Operasi Mantap Brata Musi 2024 Polda Sumsel Harus Siap dan Sehat!

Dilanjutkan dengan arahan kepada personel yang telah di-ploatting untuk menyeterilisasikan lokasi kampaye.

"Kemudian personel yang sudah di-ploatting pada ring II dan III di lokasi Benteng Kuto Besak (BKB) untuk mengamankan sektor pelataran parkir dan sektor perairan di Sungai Musi," ujar Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Operasi ini merupakan bagian dari upaya Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang dalam menjaga keamanan kota Palembang menjelang dan selama Pemilihan Umum 2024.

Selama apel, personel yang terlibat Operasi Mantap Brata Musi 2024 diberikan arahan terkait strategi pengamanan, taktik, dan protokol keamanan yang harus diikuti selama operasi. 

BACA JUGA:Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 Polda Sumsel Digelar Selama 17 Hari hingga 31 Desember 2023

Polrestabes Palembang juga menggandeng instansi terkait untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan selama operasi berlangsung.

"Dalam situasi yang berpotensi kompleks, OMB bertujuan untuk memberikan perlindungan maksimal kepada warga masyarakat dan menjamin kelancaran proses demokrasi," katanya. 

Kapolrestabes Palembang juga berharap, melalui operasi ini situasi keamanan dapat tetap terjaga, dan masyarakat dapat merasakan suasana aman dan kondusif dalam setiap tahapan Pemilu 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: