Personel Satgas Operasi Mantap Brata Musi 2024 Polda Sumsel Harus Siap dan Sehat!

Personel Satgas Operasi Mantap Brata Musi 2024 Polda Sumsel Harus Siap dan Sehat!

Sebanyak 350 personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tahap III tahun 2024 menjalani pemeriksaan kesehatan. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 350 personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tahap III tahun 2024 menjalani pemeriksaan kesehatan.

Ratusan personel yang menjalani pemeriksaan itu terdiri dari Satgas yaitu Satgas Opsda, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamsel Tibcar, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Humas, dan Satgas Ban Ops. 

Pemeriksaan kesehatan personel ini dilakukan oleh Bid Dokkes Polda Sumsel yang dipimpin langsung Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sumsel AKBP Mahyudin SKm SH MH didampingi AKP dr Nopriansyah.

Dia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini sesuai dengan arahan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

BACA JUGA:Operasi Mantap Brata Musi 2024 Berlanjut, Deteksi Setiap Potensi Gangguan Keamanan Jelang Pemilu 2024

Kapolda menginginkan personel yang terlibat Satgas OMB benar-benar siap dalam melaksanakan tugas tanpa ada kendala dalam kesehatan.

Tahapan pemeriksaan meliputi, pemeriksaan sampel darah, detak jantung, tensi nadi, pemeriksaan mata, THT, pemeriksaan komposisi tubuh serta Rontgen. 

“Pemeriksaan dilakukan juga untuk memastikan kondisi personel yang sehat dan prima guna mencegah terhambatnya pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024,” kata dia.

AKBP Mahyudin juga mengimbau kepada seluruh personel Polda Sumsel khususnya personel yang terlibat Satgas OMB agar tetap menjaga kesehatan. 

BACA JUGA:Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 Polda Sumsel Digelar Selama 17 Hari hingga 31 Desember 2023

“Dengan cara menjaga pola makan yang cukup dengan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup serta  dengan melakukannya olahraga yang cukup,” tutup dia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: