Telkomsel Gelar Internet BAIK Series 8 Lewat Ruang Digital yang Aman dan Kreatif bagi Generasi Muda

Telkomsel Gelar Internet BAIK Series 8 Lewat Ruang Digital yang Aman dan Kreatif bagi Generasi Muda

Telkomsel gelar Internet BAIK series 8--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Telkomsel Perluas Akses Platform Survei Digital tSurvey.id untuk Kalangan Akademik

Kemudian program ini juga akan memfasilitasi kolaborasi antar siswa maupun guru dari berbagai sekolah untuk berbagi ide, menerapkan strategi pengajaran terdepan, serta memaksimalkan sumber daya pendukung pembelajaran. 

Dalam upaya meningkatkan kegiatan belajar mengajar dengan pendekatan yang holistik dan berkelanjutan, Internet BAIK Series 8 akan memberikan pelatihan dan dukungan tambahan kepada para guru/tenaga pendidik untuk meningkatkan kualifikasi mereka dalam menggunakan metode pengajaran yang efektif.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono menjelaskan tentang laporan Status Literasi Digital di Indonesia 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Katadata Insight Center (KIC).

Menurutnya kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) secara umum kian membaik dalam tiga tahun terakhir, dengan nilai total indeks literasi digital Indonesia pada 2023 berada di level 3,65 dari skala 1-5 poin. 

BACA JUGA:Telkomsel Bekerja Sama dengan FEB UGM, Perluas Akses Platform Survei Digital di Kalangan Akademik

Hal ini tentu sangat selaras dengan semangat Indonesia untuk berbagi harapan akan kemajuan negeri, yang menginspirasi semangat Telkomsel untuk terus berupaya menciptakan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengimplementasikan prinsip ESG.

“Program Internet BAIK kami hadirkan kembali dengan mengambil peran mendukung literasi digital generasi muda yang kreatif dan inspiratif melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam penggunaan teknologi,” jelas Saki.

Telkomsel juga berharap dengan adanya  program Internet BAIK dapat terus secara inklusif dan berkelanjutan menanggulangi penyebaran konten negatif, meningkatkan indeks literasi digital nasional, serta mewujudkan Indonesia yang semakin cakap digital dan bertanggung jawab.

Internet BAIK ini digelar di beberapa kota diantaranya di Medan, Tasikmalaya, Banjarbaru, dan Kediri.

BACA JUGA:Telkomsel Sukses Semarakkan Semangat NARU 2023/2024 Melalui Optimalisasi Jaringan Broadband Terdepan

Hal ini melibatkan secara onsite bagi para guru/tenaga pendidik, orang tua, komunitas, pelajar, dan serta siswa/siswi penyandang disabilitas dari SLB setingkat SMA.

Rangkaian program Internet BAIK Series 8 tahun ini akan dimulai dengan Seminar bersama profesional dan praktisi yang akan berbagi insight dan pengalaman berharga tentang tren terkini dan tantangan di dunia kreatif digital. 

Internet BAIK dilanjutkan dengan Workshop dan Bootcamp kecakapan kreatif digital secara luring dan daring untuk meningkatkan dan mendukung pengembangan pengetahuan, wawasan, dan kreativitas. 

Pada penghujung program di tiap lokasi, Internet BAIK Series 8 akan melangsungkan Showcase dari karya prototype platform yang dibuat oleh para peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: