Telkomsel Bekerja Sama dengan FEB UGM, Perluas Akses Platform Survei Digital di Kalangan Akademik

Telkomsel Bekerja Sama dengan FEB UGM, Perluas Akses Platform Survei Digital di Kalangan Akademik

Telkomsel bekerja sama dengan FEB UGM perluas akses survei digital--dok : sumeks.co

SUMEKS.COTelkomsel memperluas akses riset berkualitas bagi semua kalangan dengan secara resmi menjalin kerja sama strategis bersama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) melalui platform survey digitalnya, tSurvey.id.

Kedua pihak berkomitmen untuk mengembangkan layanan riset untuk kalangan akademik guna mendukung kemajuan riset di Indonesia lewat Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Telkomsel dan FEB UGM di Yogyakarta pada Rabu 13 Desember 2023.

Telkomsel perluas akses riset berkualitas bagi semua kalangan menggunakan tSurvey.id yang bekerja sama dengan FEB UGM dalam penyediaan sumber data penelitian, penyediaan platform survei digital, dan peluang kerja sama penelitian atau riset akademik.

Telkomsel memfasilitasi pemanfaatan telco data insight untuk survei akurat dan cepat yang lebih mudah diakses dengan tSurvey.id untuk kemajuan pendidikan dan penelitian Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Telkomsel Sukses Semarakkan Semangat NARU 2023/2024 Melalui Optimalisasi Jaringan Broadband Terdepan

Melalui kerja sama strategis ini, FEB UGM menjadi pionir peningkatan kualitas riset akademik bersama tSurvey.id. 

Beberapa di antara layanan khusus yang dikembangkan tSurvey.id bersama FEB UGM adalah penyediaan sumber data dalam bentuk survei untuk keperluan penelitian akademik, penyediaan platform survei digital untuk memenuhi kebutuhan data penelitian, serta pembukaan peluang kerja sama penelitian atau riset bersama, baik dengan mahasiswa maupun dosen FEB UGM.

Alfian Manullang selaku Vice President Data Solutions Telkomsel mengatakan bahwa Telkomsel akan terus menciptakan terobosan terbaru.

Seperti halnya kerja sama dengan dengan FEB UGM menjadi langkah nyata dalam memaksimalkan potensi dan meningkatkan kualitas riset di lingkungan akademik.

BACA JUGA:Telkomsel Gelar Nonton Bareng Serantak di 12 Kota, Hadirkan Keseruan di Penghujung Tahun Bagi Pelanggan Setia

"Selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk terus menciptakan terobosan salah satunya dengan memfasilitasi kebutuhan data penelitian dan membuka peluang kerja sama yang lebih luas antara industri dengan kalangan akademik,” jelasnya.

Telkomsel  juga berharap dapat mendorong pemanfaatan telco data insight untuk survei akurat dan cepat yang lebih mudah  yang dapat diakses bagi semua kalangan untuk mendukung akselerasi kemajuan pendidikan dan penelitian Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Ak., CA. Menyampaikan adanya kerja sama dengan tSurvey ini diharapkan dapat mempermudah civitas akademik dalam memperoleh data untuk kebutuhan penelitian.

“Dalam lingkup penelitian akademik, data merupakan unsur penting yang pengolahannya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku terkait privasi dan perlindungan data yang diharapkan dapat mengatasi kekhawatiran mengenai data dapat teratasi dengan adanya kerja sama ini sehingga dapat bermanfaat bagi FEB UGM dan juga tSurvey,” kata Didi Achjari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: