Telkomsel Gelar Internet BAIK Series 8 Lewat Ruang Digital yang Aman dan Kreatif bagi Generasi Muda

Telkomsel Gelar Internet BAIK Series 8 Lewat Ruang Digital yang Aman dan Kreatif bagi Generasi Muda

Telkomsel gelar Internet BAIK series 8--dok : sumeks.co

SUMEKS.COTelkomsel kembali menggelar program Internet Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif, Kreatif (Internet BAIK) yang kali ini sudah melanjutkan hingga ke series 8.

Bukan tanpa sebab namun dengan adanya program ini tentu sangat berguna untuk menanggulangi penyebaran konten negatif, meningkatkan indeks literasi digital nasional, serta mewujudkan Indonesia yang semakin cakap digital dan bertanggung jawab.

Adanya Internet BAIK ini tentu selaras dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi dari Kominfo yang bertujuan mendidik masyarakat Indonesia di bidang literasi digital.

Pelaksanaan program Internet BAIK Series 8 kali ini mengusung tema "Empower Creative Generation" yang mengedepankan fokus Telkomsel terhadap peningkatan literasi digital generasi muda dengan mendukung pembentukan karakter kreatif dan inspiratif dalam pemanfaatan internet dan media sosial.

BACA JUGA:Dukung Kenyamanan Komunikasi di Tanah Suci, Telkomsel Perbarui Paket RoaMAX, Kuota Lebih Besar Harga Ekonomis 

Sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan Telkomsel dalam upaya penciptaan dampak sosial dalam proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Tidak sampai disitu saja, Internet BAIK Series 8 ini juga turut melibatkan edukasi digital bagi siswa-siswi berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel A. Pangerapan menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik hadirnya program Internet BAIK dari Telkomsel yang selama ini telah konsisten menghadirkan edukasi digital bagi seluruh kalangan.

Upaya ini terbilang sudah sejalan dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi yang berupaya menanggulangi ancaman potensi lunturnya nilai-nilai toleransi, inklusivitas, dan degradasi moral yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

BACA JUGA:Telkomsel dan Kemenhub RI Upayakan Pelayanan Transportasi yang Lebih Baik

Ancaman tersebut bisa melalui penyebaran konten negatif di internet seperti hoax, cyberbullying, cybercrime, judi online, dan online radicalism. 

Selain itu pihaknya juga terus berharap dengan adanya Internet BAIK tentu dapat mendukung peningkatan literasi digital ke berbagai sektor, terutama pendidikan secara inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan. 

“Semoga Telkomsel dan program CSR unggulannya ini dapat mendorong masyarakat untuk aktif berpartisipasi menyebarkan konten positif melalui internet dan menjaga toleransi dan demokrasi di ranah digital khususnya pada tahun politik 2024," kata Semuel.

Tidak hanya mengedepankan semangat menggerakkan kemajuan, namun program Internet BAIK Series 8 ini akan mengoptimalkan teknologi digital dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui e-repository bahan ajar digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: