Telkomsel dan Kemenhub RI Upayakan Pelayanan Transportasi yang Lebih Baik

Telkomsel dan Kemenhub RI Upayakan Pelayanan Transportasi yang Lebih Baik

Ilustrasi--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Telkomsel dan Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) berkolaborasi dalam memberikan layanan insight (data solutions) berbasis survei digital tSurvey.id dan Mobility Insight Telkomsel untuk menghitung dan menganalisa pergerakan lalu lintas pada periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendapatkan data yang akurat dan komprehensif tentang pergerakan lalu lintas selama periode libur Natal dan Tahun Baru.

Data tersebut nantinya akan digunakan oleh Kemenhub RI untuk meningkatkan pelayanan transportasi dan mengurangi kepadatan lalu lintas.

Layanan insight berbasis survei digital tSurvey.id akan digunakan untuk mengumpulkan data dari pengguna Telkomsel.

BACA JUGA:Setelah Cerai dari Istri Wajibkah Seorang Ayah Nafkahi Anaknya? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Menurut Islam

Data tersebut mencakup informasi tentang tujuan perjalanan, moda transportasi, waktu perjalanan, dan kemacetan yang dialami.

Kolaborasi tersebut selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari Semangat Indonesia dalam menciptakan terobosan yang dapat mengakselerasi transformasi digital sektor pemerintahan sekaligus memenuhi kebutuhan pengambilan keputusan berbasis data di lingkup pemerintah.

Vice President Data Solutions Telkomsel, Alfian Manullang mengatakan, kami sangat antusias berkolaborasi dengan Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan RI dalam menyediakan layanan data solutions yang dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan budaya pengambilan keputusan berbasis data yang well-informed, menuju data-driven nation.

"Dengan memanfaatkan teknologi terkini, kami berkomitmen untuk terus mendukung setiap organisasi dan individu untuk dapat melakukan transformasi digital dengan pemanfaatan Telco Data insight yang andal dan akurat," terangnya. 

BACA JUGA: 8 Karakter Villain Anime Shonen Terkuat Sepanjang Masa, Nyaris Mustahil Dikalahkan

Langkah kerja sama ini menjadi bentuk nyata semangat Telkomsel dalam menggerakan kemajuan dengan mendukung pemerintah untuk pengembangan dan penyempurnaan tata kelola lalu lintas ataupun kebijakan lainnya yang berkaitan dengan mobilitas dan transportasi di kementerian perhubungan.

Kepala Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Robby Kurniawan menambahkan, kolaborasi yang terjalin bersama Telkomsel akan membuka peluang baru dalam memahami dinamika transportasi dan mobilitas masyarakat secara lebih holistik, yang sangat penting dalam menyusun kebijakan yang efektif dan adaptif.

Insight data yang diperoleh dari pemanfaatan layanan tSurvey.id dan Mobility Insight akan menjadi kontribusi berharga bagi Kementerian Perhubungan dalam merancang strategi transportasi yang lebih efisien dan berkelanjutan.

"Kami percaya bahwa kerja sama ini dapat membantu mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: