Telkomsel Perluas Akses Platform Survei Digital tSurvey.id untuk Kalangan Akademik

Telkomsel Perluas Akses Platform Survei Digital tSurvey.id untuk Kalangan Akademik

Ilustrasi--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Telkomsel melalui platform survei digitalnya, kerja sama strategis antara Telkomsel dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) ini bertujuan untuk memperluas akses riset berkualitas bagi kalangan akademik di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, kedua pihak akan mengembangkan layanan riset untuk kalangan akademik guna mendukung kemajuan riset di Indonesia.

Dalam penandatanganan tersebut, Dekan FEB UGM, Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com., Ak., CA. menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan suatu langkah yang strategis untuk meningkatkan kualitas riset di Indonesia, khususnya di kalangan akademik.

"Kerja sama ini akan memberikan akses kepada kalangan akademik untuk memanfaatkan data dan analisis Telkomsel dalam melakukan penelitian mereka. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas penelitian yang dilakukan," ujar Prof. Didi.

BACA JUGA:Lawan Politik Uang, Penjabat Bupati Banyuasin Ajak Masyarakat Wujudkan Pesta Demokrasi Bersih, Jujur, dan Adil

Melalui kerja sama strategis ini, FEB UGM menjadi pionir peningkatan kualitas riset akademik bersama tSurvey.id.

Beberapa di antara layanan khusus yang dikembangkan tSurvey.id bersama FEB UGM adalah penyediaan sumber data dalam bentuk survei untuk keperluan penelitian akademik, penyediaan platform survei digital untuk memenuhi kebutuhan data penelitian, serta pembukaan peluang kerja sama penelitian atau riset bersama, baik dengan mahasiswa maupun dosen FEB UGM.

Vice President Data Solutions Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk terus menciptakan terobosan, kerja sama strategis Telkomsel melalui tSurvey.id dengan FEB UGM menjadi langkah nyata dalam memaksimalkan potensi dan meningkatkan kualitas riset di lingkungan akademik.

"Dengan memfasilitasi kebutuhan data penelitian dan membuka peluang kerja sama yang lebih luas antara industri dengan kalangan akademik, yang dimulai bersama salah satu universitas terbaik di Indonesia, Telkomsel berharap dapat mendorong pemanfaatan telco data insight untuk survei akurat dan cepat yang lebih mudah diakses bagi semua kalangan untuk mendukung akselerasi kemajuan pendidikan dan penelitian Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan," terangnya.

BACA JUGA:Richard yang Membongkar Ada Terowongan Yahudi di New York Minta Orang yang Membullynya Segera Minta Maaf

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Ak., CA. menyampaikan, dengan adanya kerjasama dengan tSurvey, diharapkan dapat mempermudah civitas akademik dalam memperoleh data untuk kebutuhan penelitian.

Dalam lingkup penelitian akademik, data merupakan unsur penting yang pengolahannya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku terkait privasi dan perlindungan data.

"Kami berharap kekhawatiran mengenai data dapat teratasi dengan adanya kerja sama ini sehingga dapat bermanfaat bagi FEB UGM dan juga tSurvey,” harapnya.

Sejak Mei 2022, tSurvey.id telah berfokus melayani segmen enterprise atau korporasi besar, dan lembaga kajian sosial masyarakat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: