Efeknya Menakutkan, Ini 8 Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan dengan Durian

Efeknya Menakutkan, Ini 8 Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan dengan Durian

Buah durian termasuk buah yang digemari, namun ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Buah durian memiliki aroma yang menyengat tapi termasuk buah yang banyak digemari. Namun ada beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak dapat dikonsumsi secara bersama dengan durian.

Durian dapat dikonsumsi secara langsung dan dapat juga diolah menjadi makanan yang enak, seperti es buah atau pancake. Tetapi harus waspada, karena ada beberapa makanan dan minuman setelah mengkonsumsi buah durian.

Nah yuk ketahui apa saja jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan dengan durian atau setelah selesai mengkonsumsi buah durian.

Hal ini dikarenakan dapat memberikan efek buruk bahkan menyebabkan berbagai macam penyakit. Salah satu kolesterol tinggi dan darah tinggi.

BACA JUGA:Benarkah Mengkonsumsi Durian Bisa Picu Tekanan Darah Naik? Yuks Simak Faktanya Disini

Berikut makanan dan minuman yang harus dihindari saat makan durian :

1. Minuman alkohol

Buah Durian memiliki kandungan sulfur yang tinggi. Sehingga harus diwaspadai jangan mengkonsumsi minuman alkohol secara bersamaan atau setelah mengkonsumsi buah durian.

Karena akan dapat menghambat enzim yang membantu memecah alkohol dalam tubuh. Sehingga campuran alkohol dengan durian akan berdampak bisa membuat mabuk yang lebih lama.

BACA JUGA:WOW! Ini Manfaat Biji Durian Bagi Kesehatan, Nomor 1 Ibu-ibu Wajib Tahu, Ingat Jangan Makan Mentah

Dan dapat juga mengalami gangguan  pencernaan yang parah dan dapat mengalami sakit perut hingga mulas.

Untuk itu hindari minuman alkohol secara bersamaan pada saat mengkonsumsi Durian atau selesai mengkonsumsi buah durian.

2. Susu

Minum susu dengan durian dapat   menyebabkan peningkatan tekanan darah tinggi. Sehingga dapat berdampak pada pusing kepala dan sakit kepala dalam waktu lama.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Berikut 10 Manfaat Mengkonsumsi Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Penjelasannya

3. Leci

Buah Leci dan durian merupakan buah yang sama-sama dianggap sebagai makanan "panas". Oleh karena itu jika mengonsumsi keduanya secara berlebihan dan bersamaan dapat  berisiko terkena  sembelit, sakit tenggorokan, dan demam,

4. Kepiting

Mengonsumsi kepiting dan buah  secara bersamaan akan akan membuat  sistem pencernaan tidak karuan dan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut.

BACA JUGA:Hati-Hati! 6 Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat Kambuh, Yuk Dihindari

5. Manggis

Buah Durian tidak boleh dimakan bersamaan dengan buah manggis. Karena apabila mengkonsumsi  durian dan manggis bersamaan dapat menyebabkan sulit untuk buang air besar alias sembelit.

Hal ini dikarenakan buah durian dan manggis memiliki kandungan  selulosa, yaitu unsur yang menyerap air hingga dapat membuat bisa membesar di usus.

6. Daging Kambing

Daging kambing juga menjadi makanan yang tidak boleh dimakan  bersamaan dengan buah durian atau setelah makan durian.

BACA JUGA:7 Jenis Makanan dan Minuman Ini Ampuh Atasi Kecanduan Rokok, Bikin Paru-Paru Sehat

Hal ini disebabkan karena daging kambing termasuk memiliki termogenik tinggi. Nah jika dikonsumsi secara bersamaan dengan buah durian makan saat diproses di dalam tubuh, daging kambing dapat memunculkan sensasi panas.

Karena buah durian juga memicu sensasi panas, sehingga makan daging kambing harus diwaspadai pada saat makan bersamaan dengan buah durian atau setelahnya.

7. Seafood

Setelah mengonsumsi buah durian, hindari mengonsumsi seafood karena buah durian dan seafood mengandung kolesterol dan lemak yang tinggi, hingga dampak nya akan dapat menyebabkan sakit stroke.

BACA JUGA:8 Makanan Ini Bisa Menjadi Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi Putih, Biar Program Diet Sukses

8. Minuman Bersoda

Yang terakhir ialah Hindari jangan mengkonsumsi buah durian bersamaan atau setelah setelah mengonsumsi buah durian haru dihindari minuman bersoda.

Hal ini dikarenakan kedua jenis asupan tersebut memiliki kandungan gas, jika dikonsumsi secara bersamaan dapat membuatkembung dan membuat perut tidak nyaman.

Itulah deretan makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan buah durian. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: