Berikut Ini 6 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit

Berikut Ini 6 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit

Perawatan kulit bagi seorang perempuan merupakan hal yang wajib untuk menjaga kecantikan kulit.--net

BACA JUGA:Instan Moist! 7 Rekomendasi Moisturizer Terbaik Untuk Kulit Wajah Sensitif

Cuci wajah di pagi hari kemudian di malam hari ketika hendak tidur, jangan terlalu sering untuk mencuci wajah karena justru akan berdampak buruk bagi wajah.

Lakukan juga metode double cleansing agar wajah dapat bersih secara maksimal dan tidak ada bekas kotoran yang tertinggal dalam pori-pori.

2. Mengkonsumsi buah dan juga sayur

Selanjutnya tips yang bisa dilakukan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit dengan rutin mengkonsumsi buah dan juga sayur.

BACA JUGA:Usia Kepala 8, Kulit Tetap Kencang, Badan Tetap Bugar, Titiek Puspa Hanya Lakukan Ini

Mengkonsumsi buah dan sayuran merupakan asupan yang penting untuk mejaga kesehatan tubuh dan juga dapat merawat kulit.

3. Selalu gunakan sunscreen atau tabir surya

Menggunakan sunscreen atau tabir surya juga sangat penting untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat dan terawat.

Tabir surya atau lebih dikenal dengan istilah sunscreen berperan penting untuk menjaga dan juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Tips Mendapatkan Kulit Cerah Tanpa Suntikan, Yuk Ketahui 6 Produk yang Wajib Dimiliki

Sunscreen ini juga memiliki kandungan SPF dan juga PA yang akan melindungi kulit agar terbebas dari bahaya seperti, penuaan dini, iritasi dan juga melindungi dari risiko kanker kulit.

Terkena paparan sinar matahari secara langsung akan berdampak untuk menyebarkan sinar ultraviolet dan juga radikal bebas sehingga akan mempengaruhi kesehatan kulit.

Tidak hanya itu, kulit juga bisa mengalami iritasi dan juga kekeringan bila terlalu sering terkena paparan sinar matahari.

Karena itulah sangat penting untuk menggunakan sunscreen sebagai rangkaian skincare yang wajib, untuk hasil yang maksimal gunakanlah sunscreen setiap 2 jam sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: