Ajukan KUR BRI 2024 Plafon Rp50 Juta, Cicilan Hanya Rp900 Ribuan Saja, Ini Syaratnya

Ajukan KUR BRI 2024 Plafon Rp50 Juta, Cicilan Hanya Rp900 Ribuan Saja, Ini Syaratnya

Ajukan KUR BRI plafon Rp50 juta cicilan rendah tenor lama--

SUMEKS.COKredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan plafon Rp50 juta dengan angsuran atau cicilan rendah sesuai tenor yang diajukan bahkan hanya Rp900 ribuan saja.

Tahun ini KUR BRI 2024 akan memberikan kesempatan kepada calon debitur untuk mengajukan pinjaman untuk modal usaha dengan limit hingga Rp500 juta melalui program KUR.

KUR adalah program pemerintah yang akan disalurkan kepada masyarakat khususnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang bekerja sama dengan pihak bank terpilih.

Tujuan daripada diluncurkannya KUR BRI 2024 tidak lain untuk membantu pelaku usaha dalam mempercepat pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

BACA JUGA:Cairkan Pinjaman Tanpa Bunga, KUR BSI 2024 Tawarkan Plafon Hingga Rp100 Juta

Selain itu juga dengan adanya pinjaman kredit KUR ini bisa meningkatkan akses pembiayaan kepada UMKM dan Koperasi khususnya untuk penanggulangan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja. 

Diketahui untuk KUR BRI 2024 dinilai mempunyai peminat yang tidak sedikit, terlebih lagi karena keuntungan yang akan didapatkan dapat menunjang ekonomi seperti dengan adanya suku bunga rendah. 

Dengan begitu adanya KUR ini dapat membantu UMKM dalam menjalankan bisnis tanpa perlu membayar bunga yang tinggi.

Pemerintah sudah resmi mengucurkan alokasi sebesar Rp 165 triliun untuk program KUR BRI 2024 yang kabarnya akan ditargetkan rampung sebelum akhir tahun 2024. 

BACA JUGA:Wow KUR BRI 2024 Tawarkan Pinjaman Tanpa Jaminan, Ini Penjelasannya

Tidak sampai disitu saja menurut kabar yang beredar, KUR akan menyalurkan kepada lebih dari 3,7 juta nasabah.

Sebelum mengajukan KUR BRI ada baiknya calon debitur menyiapkan syarat dalam mengajukan pinjaman.

Suku bunga yang ditawarkan juga terbilang rendah yakni sebesar 6 persen per tahun  untuk nasabah yang pertama kali menerima KUR BRI dimana akan naik 1 persen hingga pengajuan keempat yakni 9 persen.

Syarat pengajuan KUR BRI tentu calon nasabah harus memiliki usaha produktif yang sudah berjalan minimal 6 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: