Mahasiswa Semester 6 Program Studi Psikologi Universitas Bina Darma Ikuti Sharing Persiapan Magang MBKM

Mahasiswa Semester 6 Program Studi Psikologi Universitas Bina Darma Ikuti Sharing Persiapan Magang MBKM

Mahasiswa Semester 6 Program Studi Psikologi Universitas Bina Darma Ikuti Sharing Persiapan Magang MBKM--

SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang menggelar Sharing Persiapan Magang MBKM untuk Mahasiswa Semester 6 Program Studi Psikologi.

Seluruh mahasiswa aktif di semester 5 kelas Psikologi A dan B mendapat pembekalan di ruang Ruang Smart Class Kampus Utama Universitas Bina Darma, Kamis, 4 Januari 2023.

Dengan mengusung tema “Internship Provision Meeting, Magang Mahasiswa Mengasah Soft and Hard Skill”, kegiatan tersebut berjalan sukses.

Tujuan dan manfaat dilangsungkannya magang dan rencana kerja yang akan dilakukan yakni, menyampaikan mitra yang sudah bekerjasama dengan program studi psikologi FSH.

BACA JUGA:Implementasikan MoU, Universitas Bina Darma Palembang dan Universitas Janabadra Yogyakarta Lakukan Penelitian

Selain itu etika magang, format dan isi proposal magang yang akan diajukan sebagai dokumen penting untuk pelaksanaan pembelajaran MBKM.

Kemudian, informasi batas waktu pengajuan proposal magang di program studi psikologi dan laporan akhir magang, publikasi ilmiah pengabdian Masyarakat dengan tujuan merangsang kreativitas dan inovasi mahasiswa.

Lalu memotivasi mahasiswa dan melatih dalam menulis artikel publikasi karya ilmiah, bahan pengembangan riset selanjutnya.

Dalam kegiatan ini juga diadakan sesi tanya jawab antara mahasiswa dengan narasumber sekaligus ketua program studi psikologi Dr Itryah, SPsi, MA.

BACA JUGA:Upgrade! Perpustakaan Universitas Bina Darma Palembang Kembali Menambah Koleksi Jurnal

Dalam sesi tanya jawab, dibahas juga mengenai seputar format, penulisan serta pengajuan proposal dan mitra magang di program studi psikologi.

Mahasiswa sangat antusias selama mengikuti kegiatan, banyak pertanyaan dan informasi yang disampaikan dan diketahui oleh mahasiswa.

Kegiatan Internship Provision Meeting adalah Mahasiswa dapat memperoleh informasi yang tepat, mampu membuat perencanaan magang dengan baik sesuai dengan bidang keilmuan psikologi.

Sehingga proses pelaksanaan magang tersebut menjadikan mahasiswa yang kritis, inovatif dan memiliki networking di dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: