Kenapa Bukan Nabi Muhammad SAW? Alasan Allah SWT Memilih Nabi Isa As untuk Membunuh Dajjal Pada Hari Kiamat

 Kenapa Bukan Nabi Muhammad SAW? Alasan Allah SWT Memilih Nabi Isa As untuk Membunuh Dajjal Pada Hari Kiamat

Ilustrasi--net

BACA JUGA: Kenapa Bukan Nabi Muhammad SAW? Alasan Allah SWT Memilih Nabi Isa As untuk Membunuh Dajjal Pada Hari Kiamat

Alasan pertama adalah Allah ingin menunjukkan kebenaran agama islam bahwa agama ini menjadi agama terakhir yang diridhai oleh Allah SWT. 

“Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam. Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab kecuali setelah mereka memperoleh ilmu, karena kedengkian di antara mereka. Barangsiapa ingkar terhadap ayat-ayat Allah, maka sungguh, Allah sangat cepat perhitungan-Nya.” QS. Al-Imran : 19. 

Hal ini juga berkaitan dengan hadits, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

“Sungguh hampir dekat waktunya turun ditengah-tengah kalian Nabi Isa bin Maryam sebagai hakim yang adil. Ia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghilangkan jizyah (ipeti, sebab kafir dzimmi sudah tidak ada lagi, semuanya muslim). Akan dihancurkan seluruh agama di zaman beliau kecuali Islam” HR. Bukhari. 

BACA JUGA:Bikin Merinding, Segitiga Bermuda Ternyata Tempat Singgasana Istana Iblis, Benarkah Dajjal Berada Disana?

2. Bukti Nabi Isa as Masih Hidup 

Diutusnya Nabi Isa ke bumi dengan tugas penegakan agama dan membunuh dajjal ialah sebagai bukti bahwa Nabi Isa masih hidup.

Peristiwa ini akan mematahkan argumen bahwa Nabi Isa mati disalib untuk menebus dosa dan disembah hingga hari ini. Hal ini diterangkan dalam Al-Quran QS. An-Nisa : 157, Allah ta’ala berfirman :

“Dan Allah hukum karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.”

BACA JUGA:10 Ciri-ciri Wanita Pengikut Dajjal di Akhir Zaman, Nomor 6 dan 9 Diluar Dugaan

3. Menegaskan Kemuliaan Nabi Muhammad

Turunnya Nabi Isa as juga sebagai bentuk penegasan mengenai kemuliaan sosok Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. 

Dalam QS. As-Shaff : 6, Allah ta’ala berfirman :

“Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata, “Wahai Bani Israil! Sesungguhnya aku utusan Allah kepadamu, yang membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan seorang Rasul yang akan datang setelahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” Namun ketika Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata, “Ini adalah sihir yang nyata.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: