10 Tips Memilih Daging Sapi yang Berkualitas, Sehat, Segar dan Aman Dikonsumsi

10 Tips Memilih Daging Sapi yang Berkualitas, Sehat, Segar dan Aman Dikonsumsi

10 daftar makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur karena bisa membuat lebih cepat lapar--

SUMEKS.CO - Berikut adalah tips memilih daging sapi berkualitas, sehat, segar, dan aman dikonsumsi, untuk sajian di hari raya Idul Fitri.

Memilih daging sapi berkualitas bukan hanya tentang rasa, tetapi juga tentang kesehatan, keamanan, sehingga aman dikonsumsi. 

Dimana daging yang tidak berkualitas dapat mengandung bakteri, parasit, atau bahan kimia berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan

Selain itu daging sapi berkualitas cenderung lebih lezat. Marbling (lemak yang terdistribusi di antara serat otot) pada daging berkualitas memberikan rasa yang lebih baik dan tekstur yang lebih lembut.

BACA JUGA:Rekomendasi Camilan dari Tahu, Simple dan Nikmat, Bunda Wajib Coba!

BACA JUGA:Resep Sup Ikan Kakap Kuah Asam Manis, Menu Makanan yang Menyegarkan

Berikut ada beberapa tips memilih daging sapi yang sehat, segar dan aman dikonsumsi, simak diantaranya

1. Warna Daging

Daging sapi yang berkualitas memiliki warna merah segar dan tidak pucat. Perbedaan warna juga dipengaruhi oleh faktor genetik, jenis sapi, dan usia. 

Berwarna Cerah Daging sapi yang baik memiliki warna merah cerah, mengilap, tidak pucat, dan tidak kotor. Lemaknya bertekstur keras berwarna putih kekuningan, dan serat-serat daging tampak halus. 

Jika warna daging sapi Anda hijau atau cokelat kehijauan, ini menandakan bahwa daging telah busuk dan sebaiknya segera dibuang.

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Lebaran, Ini Resep Cumi Saus Padang yang Lezat, Menggugah Selera dan Praktis!

BACA JUGA:Tak Perlu Repot! Begini Cara Mudah Membuat Ketupat Lebaran yang Pulen, Padat, Anti Basi, dan Anti Gagal

Biasanya, daging sapi potong memiliki warna yang lebih gelap daripada daging sapi perah. Namun, jika menemui daging berwarna kecokelatan, itu kemungkinan telah terekspos oksigen, tetapi masih aman untuk dikonsumsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: