Orang Nomor Satu di Polda Sumsel Ini Ajak Anak Buah Ngopi Pagi Sambil Kontrol Daerah

Orang Nomor Satu di Polda Sumsel Ini Ajak Anak Buah Ngopi Pagi Sambil Kontrol Daerah

Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo yang sengaja berkeliling kontrol wilayah, menyambangi anak buah yang sedang bekerja melayani masyarakat. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polri dituntut selalu hadir di tengah aktifitas masyarakat. Dan bagi institusi kepolisian sendiri, kapanpun dan dimanapun, petugas kepolisian tetap hadir memberikan pelayanan dan pengamanan dimasyarakat.

Begitu pun di jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Petugas selalu hadir memberikan pelayanan dan memberi rasa aman ditengah masyarakat.

Personel jajaran Poltabes Palembang, dikejutkan hadirnya pimpinan nomor satu di Polda Sumsel saat menjalankan tugas menjaga mengamankan serta memastikan aktifitas masyarakat berjalan dengan tertib dan nyaman.

Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo yang sengaja berkeliling kontrol wilayah, menyambangi anak buah yang sedang bekerja melayani masyarakat. 

BACA JUGA: Kapolda Sumsel Nonton Bareng Pentas Musik 'Jogja Asik Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik'

Pucuk pimpinan Polda Sumsel tersebut mengajak ngopi dan ngobrol santai bersama personel jajaran Polrestabes diwarung kaki lima di sekitaran kompleks Jakabaring Sport Center Palembang, Minggu 21 Januari 2024.

Pagi itu, Kapolda Sumsel mengaku sedang memantau wilayah dan sengaja ngajak ngopi pagi bersama personel patroli di jajaran Polrestabes Palembang.

“Tadi pagi saya kontrol, mengecek petugas patroli dari Polrestabes dan Polsek Seberang Ulu 1. Saya memastikan personel hadir di masyarakat, memberikan pelayanan dan rasa aman untuk masyarakat,” ujar Rachmad Wibowo.

Sosok yang dikenal dekat dengan anak buah tersebut memberikan wejangan dan apresiasi penampilan anak buahnya dilapangan yang dinilainya sudah bagus dengan perlengkapannya.

BACA JUGA:Kunjungi Polres OKU, Wakapolda Sumsel: Jangan Hedon dan Tampil Mewah di Medsos

“Sudah bagus, mereka sudah menggunakan rompi, menggunakan kendaraan patroli yang siap melayani, dan menggunakan alat komunikasi HT,” ujarnya.

Dirinya juga menilai ploating lokasi patroli dan waktu patroli sudah tepat sesuai dinamika dimasyarakat.

“Ploting-nya patrolinya sudah tepat menyesuaikan dengan aktifitas masyarakat dan saya cek untuk pembagian patroli beat juga sudah ada,” lanjutnya.

Tidak hanya ke personel, Irjen Rachmad juga mengecek kendaraan patroli yang digunakan mendukung kegiatan operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: