Irma Suryani Sosialisasi Bangga Kencana di Pagaralam, Ajak Masyarakat Cegah Stunting

Irma Suryani Sosialisasi Bangga Kencana di Pagaralam, Ajak Masyarakat Cegah Stunting

Anggota DPR-RI Komisi IX dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Irma Suryani SE MM kembali melakukan sosialisasi kesehatan dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) program Bangga Kencana bersama mitra kerja BKKBN, Kamis 19 Januari 2023 malam.--

PAGARALAM, SUMEKS.CO -  Anggota DPR-RI Komisi IX dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Irma Suryani SE MM kembali melakukan sosialisasi kesehatan dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) program Bangga Kencana bersama mitra kerja BKKBN, Kamis 19 Januari 2023 malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan ibu-ibu, remaja, dan tokoh masyarakat Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

Dalam sosialisasi tersebut, Irma Suryani menyampaikan pentingnya program Bangga Kencana bagi masyarakat.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pengendalian penduduk dan keluarga berencana, serta meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi.

BACA JUGA:Punya Kulit Sensitif? Ini Rangkaian Produk Skincare yang Mampu Cegah Iritasi

Kali ini, Irma Suryani menyampaikan sosialisasi seputar usia kehamilan dan pencegahan stunting.

"Bagi anak perempuan sebaiknya menikah di usia 21 tahun dan laki-laki di usia 25 tahun. Karena rahimnya sudah siap dibuahi dan siap mengandung, sedangkan laki-laki sudah dewasa dan sudah mempunyai pemikiran yang matang dan mencari nafkah," sebutnya.

Lalu, apakah boleh menikah sebelum usia 21 tahun bagi perempuan, Irma tak melarang, mengingat pemerintah melalui UU memperbolehkannya.

"Namun sebaiknya ditunda dulu kehamilannya," jelasnya.

BACA JUGA:3 Klub Besar Terpaksa Minggir Dulu, Albert Gudmundsson Lebih Terpikat Berseragam Rossoneri

Kepada Ibu hamil, dia mengimbau agar memperhatikan asupan gizi dan makan-makanan bervitamin saat hamil. Hal itu, sangat penting bagi kesehatan bayi di dalam kandungan dan mencegah terjadinya stunting.

"Ibu hamil harus rajin memeriksakan diri ke Puskesmas dan setelah bayi lahir harus rajin dibawa ke Posyandu," ajaknya.

Tim Kerja Penetapan Parameter Kependudukan BKKBN Sumsel, Evi Silviani SKom MM menyampaikan mulai anak cucu kita atau Ibu hamil hingga anak berusia 2 tahun harus menjadi perhatian khusus.

"Jadi bukan tugas Ibu saja, Bapak-Bapak juga harus memperhatikan jika istrinya hamil dan juga perhatikan makanannya yang bergizi dan bervitamin," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: