Punya Kulit Sensitif? Ini Rangkaian Produk Skincare yang Mampu Cegah Iritasi

Punya Kulit Sensitif? Ini Rangkaian Produk Skincare yang Mampu Cegah Iritasi

Pemakaian skincare dapat menyebabkan iritasi kulit dapat terjadi pada kulit sensitif.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Memiliki kulit sensitif tidak bisa menggunakan produk skincare sembarangan, karena rentan terkena iritasi dan reaksi alergi hingga kemerahan.

Kulit sensitif biasanya memunculkan tanda kemerahan dan akan terasa gatal bahkan sampai mengalami sensasi rasa terbakar hingga perih.

Biasanya kulit sensitif ditandai dengan kering dan bersisik, reaktif terharap berbagai macam produk kosmetik hingga rentan timbul jerawat.

Jika terkena iritasi dan mengalami kemerahan sangat tidak nyaman untuk merasa sehat sehingga kulit membutuhkan beberapa produk menghilangkan rasa sensitif.

BACA JUGA: Pemilik Kulit Sensitif Hati-Hati! Ini 5 Kandungan Skincare yang Perlu Dihindari Pemakaiannya

Berikut beberapa produk yang cocok untuk kulit sensiti hingga tidak terjadi iritasi :

1. Bioderma Atoderm Intensive Baume

Produk dari bioderma atoderm intensive baume sangat cocok untuk kulit sensitive yang terasa kering dan mudah terkena iritasi.

Produk dari bioderma ini dapat digunakan sebagai obat anti gatal yang bisa menenangkan iritasi dan mengandung berbagai macam nutrisi sehingga bagus untuk kulit.

BACA JUGA: Berikut 9 Cara Pemakaian Sunscreen yang Tepat Biar Kulit sehat dan Terlindungi

Jika menggunakan produk bioderma dalam waktu 6 bulan secara rutin, akan sangat mampu menurunkan efek sensirivitas pada kulit sebanyak 76 persen.

Ada beberapa manfaat pada produk ini yaitu dapat memelihara dan memulihkan lipid serta bisa membuat kulit terasa lebih kencang.

Bioderma atoderm intensive baume memiliki tekstur yang tidak lengket, tidak berminyak, tidak mempunyai aroma dan daya serap sangat baik.

2. QV Intensive Cleanser

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Efektif Pudarkan Bekas Luka, Bikin Kulit Mulus Lagi

Produk dari QV intensive cleanser merupakan pembersih terkonsentrasi yang dilengkapi dengan pH seimbang sehingga dapat mengurangi efek sensitif pada kulit.

Didalam QV intensive cleanser terdapat kandungan glisering yang memiliki kada lumayan tinggi sehingga bisa membantu mengembalikan kelembapan alami pada kulit.

Memiliki bahan dasar lembut dan lengkap dengan pelembap serta tidak memiliki buih sabun sehingga sangat cocok untuk kulit kering serta sensitif.

Tidak hanya itu, QV intensive cleanser juga sangat cocok untuk bayi dan usia lansia sehingga banyak yang memilih untuk menggunakan produk ini.

BACA JUGA:Pemilik Kulit Berjerawat Jangan Khawatir, Ini Trik Make Up Aman Tanpa Memperparah Kondisi Wajah

Jika inging mendapatkan hasil terbaik, bisa menggunakan produk dari QV intensive cleanser setiap hari dengan cara dipijat ke kulit basah lalu bilas.

3. Noroid Shooting Lotion

Pelembab dari noroid shooting lotion bisa digunakan untuk seluruh bagian tubuh termasuk juga wajah yang bisa membuat kulit menjadi tidak sensitif.

Noroid shooting lotion memiliki manfaat seperti melembabkan kulit yang kering dan merawat skin barrier sehingga menjadi tidak sensitif.

BACA JUGA:Rekomendasi Produk Skincare yang Aman untuk Remaja, Bikin Kulit Sehat dan Glowing

Namun jika selama penggunaan produk kulit menjadi terasa iritasi, bintik - bintik, memerah, bengkak ataupun gatal segera hentikan pemakaian.

4. Sebamed Liquid Face

Produk ini memiliki fungsi utama yang berguna untuk merawat kulit sensitif dan dapat membantu gejala eksim dan rosacea serta bisa mempercepat kesembuhan luka bakar.

Sebamen Liquid Face sangat cocok untuk yang memiliki kulit sensitif, terutama jika tidak cocok dengan penggunaan sabun.

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Jauh dari Masalah Kulit dan Bikin Rasa Percaya Diri Meningkat

Cara menggunakan produk ini yaitu basahkan kulit wajah, cuci lalu gosokan dengan pelan dan bilas dengan air bersih lalu keringkan.

Produk ini sudah menggunakan formula paten synet pH 5.5 dari jerman dan gunakan sebamed liquid face sebanyak 2 kali sehari saja.

Tidak hanya itu, produk ini juga menggunakan kandungan mild cleansing agent dan bahan aktif lainnya yang dapat memberikan perawatan untuk kulit semsitif.

Ada juga formula phatelon dan vitamin e yang bisa meregenerasi, melembutkan bahkan memelihara kulit agar tetap lembab hingga membuat wajah menjadi kenyal.

BACA JUGA:Tak Disangka 6 Kebiasaan Simple di Malam Hari Bikin Kulit Wajah Makin Glowing

Keunggulan yang dimiliki produk ini adalah tidak akan mengalami alergi selama pengguna sedang menjalani pengobatan untuk penyakit kulit.

5. La Roche Posay Effaclar H Iso-Biome

Produk ini merupakan pembersih kulit wajah yang dapat berfungsi untuk melembkan dan menenangkan tekstur kulit wajah serta dapat menghilangkan jerawat.

La Roche Posay Effaclar H Iso-Biome memiliki tekstur krim dan mengandung bahan thermal spring water dari La Roche Posay dan shea butter, glycerin, niacinemide dan ekstrak orrelana.

BACA JUGA:Jangan Skip, Ini Cara Ampuh Bikin Kulit Badan Cerah Dalam Waktu 3 Minggu

Bahan yang terdapat didalam kandungan produk tersebut dapat membantu melawan jerawat membandel hingga menghidrasi kulit wajah.

Cara menggunakan produk ini yaitu basahkan wajah menggunakan air bersih lalu tuangkan ke atas tangan dan pijar dengan lembut serta bilas hingga bersih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: