Tips Ampuh Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Jauh dari Masalah Kulit dan Bikin Rasa Percaya Diri Meningkat

Tips Ampuh Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Jauh dari Masalah Kulit dan Bikin Rasa Percaya Diri Meningkat

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pori-pori wajah yang membesar bisa menjadi salah satu cikal bakal munculnya beragam masalah pada kulit.

Tapi perlu diketahui bahwa sebenarnya pori-pori di wajah hakikatnya tidak bisa dihilangkan, tetapi kemungkinan semakin kecil pori-pori maka semakin sedikit resiko permasalahan di wajah.

Itulah mengapa banyak yang berlomba-lomba mencari cara untuk mengecilkan pori-pori wajah dan membuat kulit mulus ala artis Korea.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan pori-pori wajah menjadi besar. Salah satunya karena bekas jerawat sehingga membuat komedo semakin membesar dan menjadi semakin terlihat.

BACA JUGA:Tak Disangka 6 Kebiasaan Simple di Malam Hari Bikin Kulit Wajah Makin Glowing

Tapi jangan khawatir karena ada beberapa tips dan cara untuk mengecilkan dan merapatkan pori-pori khususnya pada wajah yang tentu dengan cara alami dan sederhana. Juga tidak terlalu dalam merogoh biaya yang mahal dan relatif lebih aman.

Dengan cara ini kulit akan auto mulus apalagi jika tips ini diterapkan rutin pasti akan membuat wajah bebas pori-pori besar serta otomatis terhindar dari permasalahan.

Caranya cukup mudah dengan mengawalinya membersihkan wajah menggunakan pembersih yang sesuai jenis kulit fungsinya akan membantu mengangkat kotoran dan minyak yang dapat memperbesar pori-pori.

Nah selanjutnya bisa dengan menambahkan toner ke dalam rutinitas perawatan kulit setelah mencuci wajah agar tetap lembap serta juga bisa membantu menyeimbangkan pH kulit dan menyempurnakan pembersihan.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Jangan Takut Make Up, Ini 4 Tips Memilih Kosmetik Untuk Pemilik Kulit Wajah Kering

Bagian terpenting selanjutnya adalah tahap eksfoliasi yang jika dilakukan rutin dalam jangka waktu yang sudah diatur secara teratur bisa menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori.

Namun sebelum itu penting untuk memperhatikan produk eksfoliasi yang lembut untuk menghindari iritasi atau malah bisa memperparah kulit .

Penggunaan masker dengan bahan seperti lumpur atau karbon juga bisa menjadi salah satu upaya dalam membantu membersihkan pori-pori secara mendalam, mengurangi kelebihan minyak, dan memberikan tampilan kulit yang lebih halus.

Selanjutnya pilih produk perawatan kulit yang tidak mengandung minyak berlebih karena bisa saja meningkatkan produksi minyak kulit semakin besar dan akan menjadi pemicu dalam memperbesar pori-pori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: