5 Bahan Alami Ini Efektif Pudarkan Bekas Luka, Bikin Kulit Mulus Lagi

5 Bahan Alami Ini Efektif Pudarkan Bekas Luka, Bikin Kulit Mulus Lagi

Bekas luka bisa dihilangkan dengan beberapa bahan alami-ilustrasi-

SUMEKS.COBekas luka kadang menjadi salah satu hal yang bisa mengganggu penampilan seseorang.

Banyak orang yang ingin menghilangkan bekas luka karena memang prosesnya tak semudah mengobati bekas luka baru yang berwarna kemerahan.

Biasanya setelah luka memerah lama kelamaan bekas luka berubah menjadi menghitam. 

Hal ini dipengaruhi oleh tingkat keparahan cedera yang dialami sehingga kerusakan kulitnya cukup serius.

BACA JUGA:Tak Perlu Skincare Mahal, Kemiri Ternyata Bisa Pudarkan Flek Hitam, Begini Caranya

Beberapa jenis luka yang biasanya meninggalkan bekas luka diantaranya seperti cacar air, kecelakaan, tergores, lecet, teriris benda tajam, atau akibat iritasi.

Meski memang sebenarnya tidak membahayakan namun bekas luka membandel bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri karena tampilan kulit jadi tidak mulus.

Tidak hanya penyebabnya saja namun ada beberapa tipe bekas luka sehingga proses penyembuhannya akan berbeda satu sama lain.

Tapi tenang karena bekas luka sebenarnya bisa hilang karena kulit selalu beregenerasi dan mengganti kulit baru namun memang dibutuhkan suatu formulasi untuk itu.

BACA JUGA:7 Tips Menghilangkan Flek Hitam Membandel di Wajah Secara Alami, Dijamin Ampuh

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mempercepat penghilangan bekas luka, bisa diaplikasikan dirumah.

1. Lidah buaya

Lidah buaya diketahui dapat meningkatkan penyembuhan luka dan dapat membantu dalam menghilangkan bekas luka dalam waktu yang singkat.

Caranya juga cukup mudah yakni dengan cara mengeluarkan gel dari kulit, lalu mengoleskannya ke bekas luka dengan gerakan memutar dan diamkan beberapa saat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: