Jangan Skip, Ini Cara Ampuh Bikin Kulit Badan Cerah Dalam Waktu 3 Minggu

Jangan Skip, Ini Cara Ampuh Bikin Kulit Badan Cerah Dalam Waktu 3 Minggu

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Tak sedikit wanita mendambakan kulit cerah dan bersih, bahkan sebagian laki-laki pun ingin memiliki kulit badan yang cerah.

Bukan hanya wajah saja yang perlu diberi perawatan, bagian tubuh seperti badan, tangan dan kaki juga wajib di beri perawatan agar memiliki kulit tubuh cerah, bersih dan sehat.

Berbagai cara biasanya dilakukan wanita ketika ingin memiliki kulit badan yang cerah, dan putih. Seperti menggunakan produk kecantikan atau treatment ke klinik kecantikan. Bahkan ada juga yang memilih untuk suntik putih, tanpa memikirkan efek sampingnya.

Penyebab kulit badan tampak kusam dikarenakan beberapa faktor dalam aktivitas sehari-hari, salah satunya terkena paparan sinar uv matahari dan kotoran debu, polusi.

BACA JUGA:Foundation Terlaris Tapi Low Price, Cocok untuk Semua Jenis Kulit Wajah

Sering kali kebanyakan wanita malas dan lupa untuk mengaplikasikan produk-produk kecantikan yang sangat wajib digunakan, jika ingin kulit cerah dalam waktu singkat.

Seperti halnya menggunakan 3 produk kecantikan ini secara rutin setiap harinya, tentunya dengan menyesuaikan jenis kulit badan masing-masing setiap wanita ya.

1. Body Scrub

Body scrub dipercaya ampuh mencerahkan kulit badan, karena body scrub dikenal sebagai salah satu produk kecantikan yang memiliki perawatan eksfoliasi, berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit badan.

BACA JUGA:AJAIB! Minyak But But Bikin Kulit 'Kebal' Air Mendidih, Penyakit Berbahaya Lain Juga Tuntas

Selain itu body scrub juga dapat mengangkat kotoran dan debu yang menempel di pori- pori, melancarkan sirkulasi darah, buat tubuh rileks, dan juga dapat atasi tanda penuaan dini.

Cara pemakaiannya sebagai berikut:

  • Sebelum menggunakan body scrub, para puan harus membersihkan badannya terlebih dahulu menggunakan sabun dan air hangat.
  • Yang kedua pastikan tangan dalam keadaan bersih sebelum menggunakan body scrub.
  • Selanjutnya ambil secukupnya body scrub, lalu oleskan secara merata ke bagian tubuh yang basah.
  • Pijat perlahan hingga kotoran dan debu terangkat. Diamkan selama 10 sampai 15 menit.
  • Setelah meresap lalu bilas menggunakan air dingin dak keringkan menggunakan handuk. Hasilnya kulit badan akan terlihat cerah, halus dan bersih.

Gunakan body scrub 2 sampai 3 kali dalam seminggu secara rutin.

BACA JUGA:Wanita Wajib Tahu! Kenali Dulu Jenis Kulit Wajah Sebelum Memulai Perawatan

Perlu diperhatikan ya menggunakan body scrub tidak boleh setiap hari, karena dapat menimbulkan kulit badan iritasi.

2. Sunscreen Badan

Tidak hanya wajah yang penting dalam penggunaan sunscreen, tapi menggunakan sunscreen ke bagian tubuh juga merupakan hal yang penting, untuk melindungi kulit badan dari paparan sinar uv matahari, agar kulit badan tidak mudah kusam.

Sebaiknya dalam memilih sunscreen pastikan spfnya tinggi ya dan memiliki broad spectrum atau yang dikenal dengan PA. Sehingga dapat melindungi tubuh secara maksimal.

BACA JUGA:Kulit Kusam! Berikut 8 Tips Bikin Kulit Kusam Kembali Lebih Cerah

Beberapa manfaat sunscreen bagi kulit badan, yang pertama dapat melindungi kulit badan dari paparan sinar uv matahari, mencegah penuaan dini, dapat mengurangi resiko kanker kulit, menjaga kesehatan pada kulit badan, dan mencegah sunburn.

Jangan lupa untuk hasil yang maximal dalam 3 minggu gunakan sunscreen, setiap aktivitas di luar ruangan dan reapply tial 4 jam sekali.

3. Body Serum

Body serum adalah salah satu perawatan tubuh yang wajib digunakan karena memiliki manfaat yang besar bagi kulit tubuh dibandingkan dengan body lotion.

BACA JUGA:Kulit Kering? 10 Nutrisi yang Mendukung Perawatan Kulit, Yuk Dicoba!

Penggunaan body serum secara rutin dapat mencerahkan kulit tubuh dalam waktu singkat dan dapat mengatasi kulit yang bermasalah secara langsung.

Body serum dikenal cepat meresap ke kulit badan ketika digunakan, karena body serum mempunyai molekul aktif yang lebih tinggi.

Gunakan body serum dengan merk apapun yang cocok bagi kulit badan kalian.
Sebaikalnya menggunakan body serum secara rutin pagi dan malam untuk hasil yang maximal dalam waktu 3 minggu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: