Pemilik Kulit Sensitif Hati-Hati! Ini 5 Kandungan Skincare yang Perlu Dihindari Pemakaiannya

  Pemilik Kulit Sensitif Hati-Hati! Ini 5 Kandungan Skincare yang Perlu Dihindari Pemakaiannya

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Memakai skincare merupakan salah satu langkah yang sangat dibutuhkan untuk mendukung kulit wajah agar tetap sehat dan terjaga kesehatannya.

Namun untuk menggunakan skincare dibutuhkan produk yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit wajah.

Hal ini karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda sehingga beda pula kandungan produk yang perlu digunakan.  Jika menggunakan produk dengan kandungan yang salah kemungkinan akan memicu reaksi alerfi dan iritasi.

Terlebih jika seseorang memiliki kulit yang sensitif dimana akan mengacu pada gangguan mulai dari penyakit genetic seperti rosacea dan eksim bahkan menyebabkan alergi parah.

BACA JUGA:13 Produk Skincare Berbahaya Masih Beredar di Pasaran, BPOM Imbau Konsumen Cerdas Supaya Tak Jadi Korban

Selain itu mereka yang memiliki kulit sensitif akan mengalami reaksi kulit terhadap suatu produk atau bahan tertentu dalam skincare, oleh karena itu pentingnya menggunakan skincare sesuai dengan kebutuhan wajah dan permasalahan yang ada pada wajah.

Kulit sensitif ini kemungkinan terjadi karena kandungan bahan dalam skincare yang digunakan itulah pentingnya harus cermat dalam melihat komposisi produk sebelum menggunakan untuk perawatan wajah.

Berikut kandungan skincare yang harus dihindari untuk kulit sensitif agar tidak salah pilih dan menyebabkan berbagai permasalahan di wajah :

1. Fragrance dan pewarna

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Air Beras Punya Segudang Manfaat, Skincare Alami Perawatan Kulit Anda, Begini Cara Bikinnya

Fragrance atau parfum menjadi salah satu kandungan skincare yang memiliki  sifat iritan tertinggi pada produk perawatan kulit.

Aroma wangi yang terdapat didalam skincare malah bisa memicu alergi dan juga iritasi pada kulit wajah yang sensitif.

Namun banyak dari skincare sekarang  tidak mencantumkan keterangan terdapat parfum sehingga harus lebih cerdas dan teliti lagi dalam memilih produk skincare

Setidaknya pilih produk skincare yang memiliki keterangan allergen-free-fragrance atau no fragrance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: