Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan 2023

Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan 2023

--

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Konsultasi Teknis Intelejen Pemasyarakatan, Ini yang Dibahas

"Rekonsiliasi dapat meminimalisasi terjadinya perbedaan pencatatan, juga dapat berperan sebagai Sistem Pengendalian Internal (SPI)," terangnya.

Harun mengungkapkan, selama tahun 2023 kinerja anggaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel cukup baik, dengan realisasi anggaran sebesar 99.04 persen nilai IKPA 98.89, nilai SMART 97.05, dan Realisasi PDN sebesar 99.92 persen.

Mengawali tahun 2024, Harun meminta jajarannnya untuk mengambil langkah strategis melalui akselerasi pendaftaran kontrak untuk belanja barang dan jasa pada triwulan I Tahun Anggaran 2024.

"Diperlukan juga akselerasi pada Belanja Barang, Modal dan Sewa dengan memperhatikan kualitas, efisiensi dan efektivitas belanja (value for money)," bebernya.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Sosialisasikan Program Imigrasi Corner di Bangka Selatan, Ini Tujuannya

Harun juga menegaskan kepada jajaran untuk menjalin sinergi dan koordinasi dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Negara guna memitigasi risiko permasalahan.

"Kita minta Kepala Satker untuk dapat secara intens mengevaluasi kinerja operator keuangan agar mengetahui kondisi aktual," tegasnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri, Kepala Lapas Pangkalpinang Badarudin.

Kumdian, Kepala Kanim Pangkalpinang Alimudin, Kepala Lapas Tanjungpandan Gowim Mahali, Kepala Lapas Sungailiat Zullaeni, serta Kepala LPKA Pangkalpinang Nana Herdiana.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Penguatan pada Jajaran Lapas Sungailiat, Ini Arahannya

Lalu, Kepala Kanim Tanjungpandan Rahmad Suharto, Kepala Rutan Muntok Achmad Adrian, Kepala Rupbasan Pangkalpinang M Anwar.

Selanjutnya, Kepala Bagian Umum Kanwil Babel N.A Triandini Oscar, Kepala Subbagian Keuangan Edi Kurniawan, dan para Operator Keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: