Terkuak! Ini Alasan Viktor Gyokeres Tolak Tawaran Chelsea Dengan Nilai Transfer Rp1 Triliunan

Terkuak! Ini Alasan Viktor Gyokeres Tolak Tawaran Chelsea Dengan Nilai Transfer Rp1 Triliunan

Victor Gyokeres--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Giannis Beli Jersey Palsu Miliknya di Pasar Balagun, Peraih 7 Kali NBA All-Star Itu Dapat Harga Termurah

Untuk timnas senior, Gyokeres hanya mencetak satu gol dari delapan pertandingan. Hasilnya, Gokeres dilepas dengan status pinjaman dan mencetak 43 gol dan memberikan 17 assist dalam 116 pertandingan untuk Coventry City.

Sporting CP mampu memperbaiki rekor tersebut pada musim panas 2023 dengan mencetak 15 gol dan 7 assist dalam 18 pertandingan.

Sejak bergabung dengan Sporting CP pada tahun 2023, Gokeres langsung tampil fit dengan mencetak 15 gol dan memberikan tujuh assist dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

Tak heran, rekornya musim ini berada di atas rata-rata striker papan atas, dengan 0,45 gol non-penalti (NPG) per 90 menit. Gol dicetak dari 3,03 tembakan per pertandingan.

BACA JUGA:Jordan Henderson Akui Tak Betah di Saudi, Namun Al-Ettifaq Tetap Ngotot Tak Mau Pisah

Gyokeres juga berkontribusi terhadap gol rekan satu timnya dengan mencatatkan 0,37 assist per 90 menit.

Rekor ini tidak mengherankan mengingat 4,48 shot create action (SCA) Gokele atau tindakan yang menciptakan peluang bagi rekan satu timnya per 90 menit.

Pada pertandingan, Gyokeres merupakan tipikal penyerang yang aktif membentuk permainan dan menyelesaikan 23,72 operan per 90 menit dengan akurasi 70,3 persen.

Gyokeres juga mampu membuat 2,03 operan progresif per 90 menit, menunjukkan bahwa sangat cocok bermain dalam tim yang mengandalkan transisi.

BACA JUGA:Tiago Djalo Bakal Merapat ke Juventus Asalkan 1 Syarat Ini Sudah Terpenuhi!

Gokeres juga relatif aktif dalam penguasaan bola, rata-rata menyelesaikan 4,4 dribel per 90 menit dan menyelesaikan 2,32 operan per 90 menit.

Namun kelemahan Gokeres terletak pada kekuatan pertahanannya cenderung pasif ketika membantu pertahanan timnya.

Suka atau tidak suka, Chelsea harus melakukan perubahan taktis agar mereka bisa fokus di tengah lapangan daripada bertahan.

BACA JUGA:Keinginan Manchester United Rekrut Michael Olise Terhalang Petinggi Klub, Koq Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: