Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Motivasi Pemilih Pemula untuk Gunakan Hak Suara pada Pemilu 2024

 Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Motivasi Pemilih Pemula untuk Gunakan Hak Suara pada Pemilu 2024

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni ingatkan pemilih pemula agar tidak golput--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri kegiatan ‘Pendidikan Politik Pemilih Pemula bagi Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Sumsel yang dilaksanakan di Gedung Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis 18 Januari 2024.

Agus Fatoni menghimbau kepada seluruh pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

"Pesan saya gunakan hak pilih sebaik-baiknya karena kesan pertama kita memilih itulah yang tidak akan kita lupakan," kata Agus Fatoni dalam sambutannya.


Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni hadiri kegiatan Pendidikan Politik Pemilih Pemula bagi Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Sumsel--dok : sumeks.co

Lebih lanjut dirinya juga mendukung peran generasi muda yang dinilai sangat penting dalam memilih pemimpin untuk masa depan  bangsa, negara dan daerah.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Membuka Rakerda Dekranasda Sumsel Tahun 2024

Apalagi dalam tingkatan siswa-siswi kelas XII di Sumsel memiliki jumlah yang cukup besar yaitu 18,84% dari total pemilih di Sumsel.

"Pemilih di Sumsel ini 18,84 persen atau sebanyak 1.192.024 merupakan generasi Z atau pemilih pemula yang sangat berperan dalam menentukan keberlangsungan bangsa kita satu suara dari kalian sangat berarti," ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada para pemilih agar tidak golput dan terprovokasi terhadap berita bohong (hoax) yang akan menimbulkan konflik di masyarakat.

"Pada pemilihan pertama ini nanti kalian akan memilih Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan di akhir tahun nanti ada pemilihan kepala daerah yakni Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota," tukasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Minta KONI Sumsel Gencarkan Pencarian Bibit Atlet Berprestasi hingga Pelosok Daerah

Dirinya terus berharap kepada anak-anak muda ini agar tidak memilih golput serta mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar menghindari politik uang, tidak terpengaruh pada berita hoax apalagi ikut menyebarkannya.

Kemudian, Fatoni menegaskan untuk menjaga kondusifitas daerah selama tahun politik berlangsung agar siswa-siswa SLTA dapat menjaga status zero konflik di Sumsel.

"Kita harus bisa menjadi contoh daerah yang menyukseskan Pemilu, Pilkada dengan damai dan sukses komitmen ini kita harus jaga bersama jaga kondusifitas di Sumsel ini kita pertahankan zero konflik," ucap Fatoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: