Pj Gubernur Agus Fatoni Minta KONI Sumsel Gencarkan Pencarian Bibit Atlet Berprestasi hingga Pelosok Daerah

Pj Gubernur Agus Fatoni Minta KONI Sumsel Gencarkan Pencarian Bibit Atlet Berprestasi hingga Pelosok Daerah

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat rapat bersama pengurus KONI Sumsel 2023-2027--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni meminta jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel mempersiapkan bibit-bibit atlet berprestasi.

Salah satu langkah yang bisa diambil dan dilakukan adalah dengan pembinaan dari sekolah-sekolah maupun pelosok daerah di Sumsel.

“Saya harapkan KONI dapat  mengangkat prestasi dan pembinaan atlet di Provinsi Sumsel," kata Agus Fatoni saat menerima pengurus KONI Sumsel 2023-2027 di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Palembang pada Senin 15 Januari 2024.

Harapan tersebut bukan tanpa sebab tidak lain supaya nantinya Sumsel mampu membangun keunggulan di kancah Nasional dan Internasional di masa yang akan datang.

BACA JUGA:13.527 KK Jadi Korban Banjir di Muratara, Pj Gubernur Sumsel Sebut Musibah Terparah Sepekan Ini

Lebih lanjut dia juga memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memberikan dukungan penuh pada KONI dalam mempersiapkan atlet Sumsel untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendatang.

“Kita (Pemprov Sumsel) mensuport penuh dengan memaksimalkan keterbatasan yang ada, kami berharap ini bisa menambah semangat, bisa menambah gairah dan meningkatkan prestasi olahraga. Tentu kita suport, kita dukung kita, dan kita maksimalkan semuanya,” tambahnya.

Selain itu Agus Fatoni juga mengajak pengurus KONI kedepannya harus dapat bersinergi dan bekerjasama dengan BUMN, BUMD dan swasta lainnya untuk memajukan Olahraga di Provinsi Sumsel.

“Pengurus KONI memang harus lincah, bekerjasama dengan BUMN, BUMD dan swasta lainya untuk CSR," tukasnya.

BACA JUGA: Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK se- Sumsel, Beri Dukungan Penuh Kegiatan

Ini agar KONI di Sumsel juga bisa semakin kompak, bisa solid sehingga olahraga di Sumsel ini semakin bergeliat terutama dalam membangun memajukan daerah, mensejahterakan masyarakat, dan menjaga nama baik daerah, serta zero konflik tetap terjaga.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Sumsel Yulian Gunhar juga memaparkan sejumlah program yang akan dilakukan KONI dalam waktu dekat maupun jangka panjang periode tahun 2023-2027.

Diketahui saat ini KONI telah mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pada minggu ketiga, Provinsi Sumsel telah lolos untuk mengikuti 50 Cabang olahraga (Cabor) yang terbagi Provinsi Aceh sebanyak 18 Cabor dan 32 Cabor di Sumut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: