Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK se- Sumsel, Beri Dukungan Penuh Kegiatan

 Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK se- Sumsel, Beri Dukungan Penuh Kegiatan

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dalam Rapat TP PKK Sumsel Konsultasi dan Koordinasi --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bersama Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel, Tyas Fatoni membuka Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK se-Sumsel yang diselenggarakan di Griya Agung Palembang pada Senin 15 Januari 2024.

Tyas Fatoni mengungkapkan bahwa rapat Konsultasi dan Koordinasi merupakan agenda tahunan yang pelaksanaanya oleh seluruh Tim Penggerak PKK di semua tingkatan, sebagaimana hasil rapat kerja Nasional ke-9 tahun 2021 juga sebagai hasil atau bagian dari program kerja TP PKK Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024.

Rapat yang bertemakan ‘Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju’ menjadi sarana evaluasi program kerja TP PKK Provinsi Sumatera Selatan.

Tujuan dari diadakannya rapat ini adalah untuk menyelaraskan dan merumuskan rencana kegiatan TP PKK Provinsi dan TP PKK Kabupaten/Kota melalui integrasi PKK ke dalam dokumen perencanaan dan anggaran pemerintah daerah. 

BACA JUGA:7 Wilayah di Sumsel Dilanda Banjir, Daerah Ini Paling Parah, Begini Respon Pj Gubernur

“Tujuan kedua untuk penguatan TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam menyukseskan program PKK dan pro rakyat juga sejalan dengan program pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, khusus Provinsi Sumatera Selatan," kata Tyas Fatoni.

Tyas Fatoni juga menyampaikan, pada kesempatan ini dilakukan pemberian bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir berupa 500 pcs selimut, 500 pcs handuk dan biskuit.

Selain itu, bantuan ini diterima secara simbolis oleh Ketua TP PKK 7 Kabupaten/Kota yang terdampak banjir, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara dan Kabupaten Pali.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Berikan Atensi Khusus Percepatan Penanganan Program Prioritas Untuk Pj Bupati OKI

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Agus Fatoni selaku Dewan Pembina PKK Sumsel mengapresiasi digelarnya Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK Sumsel Tahun 2024.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya acara ini. Ini sangat membanggakan dan kami menyambut baik, kami mendukung dengan sepenuhnya dan mudah-mudahan rapat ini menghasilkan untuk kemajuan Sumatera Selatan,” ucap Fatoni.

Lebih lanjut Fatoni juga menilai bahwa pembangunan pada hakekatnya merupakan bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga dan pendidikan nilai-nilai agama, budaya juga bangsa.

Hal ini tentu berguna dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan membina ketahanan keluarga agar mampu mendukung kegiatan pembangunan bangsa dan negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: