Pimpin Apel Bulanan, Brigjen Pol Zulkarnain Sampaikan Pesan Ini ke Personel Satker Polda Sumsel

Pimpin Apel Bulanan, Brigjen Pol Zulkarnain Sampaikan Pesan Ini ke Personel Satker Polda Sumsel

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI memimpin upacara bulanan di Mapolda Sumsel, Rabu, 17 Januari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

Dalam menghadapi musim penghujan saat ini, Wakapolda juga mengimbau perlu mewaspadai segala macam dampak yang mungkin timbul dari perubahan cuaca tersebut, perlunya perhatian untuk mengantisipasi masalah banjir. 

BACA JUGA:Tiga Anggota Polres Muratara Terluka Saat Gerebek Arena Judi Dadu Guncang, Wakapolda Sumsel Turun Tangan

Kemungkinan tanah longsor di daerah bukit atau lereng, pohon tumbang angin kencang dan penyebaran penyakit yang sering muncul pada musim penghujan, untuk dilakukan pengecekan sarana dan prasarana agar siap digunakan dalam upaya penanganan bencana, 

Lakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Bencana banjir berdampak pada terganggunya arus lalu lintas yang berakibat terjadinya laka lantas dan kemacetan pada ruas-ruas jalan protokol, oleh karena itu diperlukan langkah yang komprehensif dalam penyelesaian permasalahan lalu lintas dengan tuntas. 

Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antara Polri dan instansi pemerintahan yang bertanggung jawab guna membina dan memelihara kamseltibcarlantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Bacakan Amanat Presiden pada Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75

Untuk itu Wakapolda mengajak seluruh personel Polda Sumsel untuk bersama-sama merapatkan barisan dan bersinergi dengan instansi instansi, baik mau sipil maupun TNI guna mengantisipasi dan menghadapi tantangan tugas tersebut yaitu dengan menyiapkan diri baik fisik, mental dan kemampuan baik secara individu maupun kesiapan organisasi atau institusi. 

Terakhir Wakapolda mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh personal Polda Sumsel yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. 

Saya mengharapkan apa yang telah kita capai selama ini dapat dijadikan motivasi untuk berbuat yang lebih baik di kemudian hari. 

“Semoga Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua, dalam pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: