Pimpin Apel Bulanan, Brigjen Pol Zulkarnain Sampaikan Pesan Ini ke Personel Satker Polda Sumsel

Pimpin Apel Bulanan, Brigjen Pol Zulkarnain Sampaikan Pesan Ini ke Personel Satker Polda Sumsel

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI memimpin upacara bulanan di Mapolda Sumsel, Rabu, 17 Januari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI memimpin upacara bulanan di Mapolda Sumsel, Rabu, 17 Januari 2024. 

Upacara bulanan ini juga dihadiri para PJU serta personel Satker Polda Sumsel mulai Bintara, Perwira, Pamen dan PNS Satker Polda Sumsel.

Dalam penyampaiannya Wakapolda berharap seluruh Personel dan ASN Polri Polda Sumsel untuk terus meningkatkan kualitas kerja sebagai bentuk tanggung jawab individu terhadap institusi Polri khususnya Polda Sumsel. 

Alumni Akpol 94 ini, mengatakan upaya kerja keras selama ini merupakan salah bentuk kontribusi positif dalam mendukung dan mewujudkan program program, visi misi Polda Sumsel. 

BACA JUGA: Terima Kunjungan Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang Angkatan 34, Wakapolda Sumsel Sampaikan Pesan Ini

Serta mengimplementasikan atas Program Prioritas Kapolri Presisi yang senantiasa dilaksanakan secara berkesinambungan, guna mencapai sasaran sebagaimana target yang telah ditentukan baik pada satuan kerja maupun di satuan kewilayahan.

Wakapolda juga mengatakan mencermati dinamika perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel secara umum terbilang aman dan kondusif, meskipun di beberapa wilayah masih terjadi adanya' gangguan Kamtibmas seperti kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor). 

Serta kejahatan menggunakan Sajam dan penyalahgunaan Narkotika. Oleh karena itu kepada jajaran Polda Sumsel untuk terus meningkatkan pergelaran kegiatan operasional kepolisian guna menekan dan meminimalisir kejahatan tersebut.

“Kalender Kamtibmas tahun 2024, tugas Polri tidaklah semakin ringan ke depan ketika kita akan dihadapkan tugas yang berat yaitu pengamanan pemilu, pileg dan Pilkada tahun 2024 yang akan digelar pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024, dalam pengamanan pemilu tersebut agar tetap mengedepankan solidaritas dan sinegritas antara TNI. Polri,” kata dia.

BACA JUGA:Tinjau Pos Pam dan Pelayanan Nataru hingga Gereja di Palembang, Wakapolda Sumsel Tekankan ini ke Personel

Mantan Dirreskrimsus Polda Sumsel ini juga mengimbau kepada seluruh personel Polda Sumsel untuk mempersiapkan fisik dan meningkatkan kemampuan personel guna menjawab tantangan tugas yang diemban, jaga netralitas serta hindari tindakan yang tidak dapat mencederai netralitas Polri dalam penyelenggaraan tahun pemilu tahun 2024.

Selain itu Wakapolda mengingatkan juga, bahwa pengamanan pemilu 2024 didukung anggaran yang sudah tercantum di dalam DIPA.

“Untuk itu saya perintahkan agar anggaran tersebut dikelola sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan apabila itu menjadi hak personel yang terlibat dalam pengamanan agar diberikan sesuai haknya tanpa ada potongan sedikit pun,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: